101 Penghuni Rutan Dit Tahti Dilakukan Pemeriksaan Kesehatan oleh Biddokkes Polda Kalsel

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Sebanyak 101 orang tahanan yang berada di rumah tahanan Direktorat Tahti Polda Kalimantan Selatan dilakukan pemeriksanaan kesehatannya oleh personel Biddokkes Polda Kalimantan Selatan, Jumat (17/11/2017).

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan agar petugas bisa mengetahui kondisi fisik para tahanan, dengan harapan jika ada tahanan yang mengalami sakit atau gangguan kesehatan lainnya, dapat segera dilakukan tindakan medis terhadap tahanan tersebut.

Pemeriksaan kesehatan tahanan juga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan kesehatan berupa perawatan kesehatan bagi para tahanan.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap tahanan, personel Biddokkes Polda Kalimantan Selatan juga rutin memberikan bimbingan rohani.

Dari hasil 101 orang tahanan, 4 orang mengalami sakit, diantaranya 1 orang sakit TBC dengan dilakukan tindakann cepat berupa pemberian suntikan, obat, vitamin serta masker, 1 orang sakit Post Cort, 1 orang Nyeri kaki, dan 1 orang sakit gigi.

Personel Biddokkes Polda Kalimantan Selatan pun segera menangani para tahanan yang mengalami sakit dengan memberikan terafi dan pengobatan sesuai kondisi para tahanan.

Pemeriksaan kesehatan tahanan semacam ini telah rutin dilaksanakan oleh personel Biddokkes Polda Kalimantan Selatan di setiap rumah tahanan baik Polda Kalimantan Selatan, Polres maupun Polsek jajaran.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar