Antisipasi Pelanggaran Lalu Lintas dan Cegah Kerumunan, Personel Polda Kalsel Laksanakan Operasi Keselamatan Intan 2022

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polda Kalimantan Selatan mulai menggelar Operasi Keselamatan Intan 2022. Aparat yang diturunkan mengedepankan langkah persuasif humanis dalam pelaksanaannya sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hal itu terlihat saat para personel yang terlibat operasi melakukan kegiatan antisipasi aksi balap liar di Kota Banjarmasin dan juga mencegah terjadinya kerumunan dimasa Pandemi Covid-19 saat ini dengan memberikan himbauan serta membagikan masker, leaflet, dan stiker kepada masyarakat agar mendapatkan edukasi untuk tetap taat mematuhi peraturan lalu lintas serta mematuhi protokol kesehatan., Sabtu (5/3/2022) malam.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Maesa Soegriwo, S.I.K. melalui Kompol Tri Menti, S.A.P., M.A.P. mengatakan dengan Operasi Keselamatan Intan diharapkan perilaku masyarakat dalam berlalu lintas makin baik. Menurutnya, di jalan raya tingkat kedisiplinan masyarakat yang rendah.

“Kami berharap para pengguna jalan khususnya di Kota Banjarmasin patuh terhadap aturan amanat Undang-Undang Lalu Lintas,” katanya.

Dalam operasi keselamatan yang digelar selama 14 hari ke depan. Petugas akan mengedepankan upaya preemtif dan preventif.

“Operasi kali ini akan lebih mengedepankan sosialisasi dan himbauan, lalu tindakan preventif melalui penggelaran kekuatan menghadirkan anggota di lapangan,” ujarnya.

Dia berharap kehadiran anggota di lapangan dapat mengurai tingkat kepadatan kendaraan. Kompol Tri Menti mengatakan anggota tetap akan memberi penindakan kepada pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas kasat mata.

“Penindakan akan dilakukan jika ditemukan adanya perilaku pengendara yang berpotensi terjadinya kecelakaan,” tegasnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar