Bhabinkamtibmas Desa Bumi Jaya Sambangi Masyarakat Cegah Kelompok Radikal dan Terorisme Masuk Desa

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Bhabinkamtibmas Desa Bumi Jaya melaksanakan giat sambang desa di desa binaannya bertemu langsung dengan Kades, perangkat desa serta masyarakat, Senin (21/8/2017).

Kegiatan sambang desa yang rutin dilaksanakan ini selain bersilaturahmi dan juga sebagai upaya sebagai anggota Polri untuk selalu mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga segala informasi dapat diberikan kepada masyarakat dan diterima dari masyarkat.

Bhabinkamtibmas Desa Bumi Jaya AIPDA Sri Widodo, menyampaikan bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas sambang ke desa merupakan kegiatan wajib dan rutin karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi Kepolisian  untuk mengetahui segala Informasi yang ada didesa binaannya,” terangnya Bhabinkamtibmas Desa Bumi Jaya.

Dan kali ini AIPDA Sri Widodo dalam melaksanan giat sambang desa memberikan penyuluhan tentang pencegahan dan penanggulangan terhadap bahaya kelompok Radikalisme dan Terorisme di Desa Bumi Jaya Kecamatan Pelaihari.

Selain itu juga bertujuan untuk memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, sehingga masyarakat ikut terlibat dalam menjaga keamanan didesanya sendiri serta menghimbau kepada warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan keamanan lingkungan dan warga pendatang baru guna ciptakan  situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif waspadai warga pendatang baru budayakan tamu wajib lapor 1×24 jam keperangkat desa

Dengan demikian akan tercipta situasi yang kondusif diwilayah hukum Polres Tanah Laut khususnya di Desa Bumi Jaya Kecamatan Pelaihari. Kegiatan ini dilaksanakan secara terus menerus setiap harinya dengan lokasi warga masyarakat yang berbeda-beda.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar