Bubarkan Balap Liar, Polres Batola Amankan Puluhan Remaja dan Belasan Motor

oleh humaspoldakalsel
0 komentar

Polres Barito Kuala, Polda Kalsel – Satuan Lalu lintas bersama Satuan Samapta Polres Barito Kual (Batola) bersinergi mengamankan puluhan remaja akibat melakukan balap liar, Sabtu (16/07/2022).

Para remaja tersebut tertunduk malu dan menyesal di depan aparat kepolisian yang sudah memberikan pembinaan pemahaman resiko balap liar.

Puluhan remaja dan 15 unit sepeda motor diamankan petugas kepolisian saat membubarkan balap liar pada Sabtu sore.

Kasat Samapta Polres Batola AKP Vidi Zulkifli didampingi Kasat Lantas Iptu Aditya Hadmanto, S.Tr.K, M.H. mengatakan akan memanggil orang tua remaja tersebut untuk diberikan arahan dan penjelasan.

“Karena masih dibawah umur, 20 remaja ini tidak kita proses. Kita berikan arahan di depan Orang tuanya, agar mereka tidak mengulanginya lagi,” jelas.

Dirinya pun menjelaskan, puluhan remaja itu diwajibkan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangin hal serupa.”Balapan liar mempunyai resiko sangat tinggi, bisa mengakibatkan kecelakaan fatal dan juga merugikan orang lain.

Kepada seluruh orang tua diingatkan untuk menjaga anak anaknya, jangan sampai melakukan hal yang bisa melukai diri sendiri, membuat mereka dalam bahaya.

Sementara, ditempat terpisah, Kepala Desa Ulu Benteng, Kecamatan Marabahan, mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Batola karena sudah menangkap dan membubarkan aksi balap liar tersebut.

Selain itu , dengan dipanggilnya kedua orang tua mereka sangat baik untuk pembelajaran agar kedepan tidak melakukan hal yang merugikan banyak orang tersebut.

Salah satu Orang Tua, Mulyono juga mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian karena sudah memberikan pengarahan pada anaknya.

“Kita sebagai orang tua akan melarang keras, jangan sampai mereka melakukan balap liar lagi. Dengan adanya surat pernyataan ini, saya berharap mereka akan jera,” tuturnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar