Cegat Pengendara, Polres Banjarbaru Periksa Surat Vaksin

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Banjarbaru, Polda Kalsel – Polres Banjarbaru kembali menggelar pemeriksaan kartu vaksin terhadap para pengguna jalan yang melintas persis di depan Mako Polres Banjarbaru, Sabtu (5/3/2022).

Kegiatan itu digelar untuk memastikan masyarakat, apakah sudah divaksin atau belum. Apabila ada warga yang ditemukan belum ada kartu vaksinnya, akan didata dan dianjurkan dengan sikap yang humanis oleh para Personel untuk segera divaksin di gerai vaksinasi yang telah dipersiapkan.

Para Petugas sengaja menghentikan perjalanan para pengendara, bukan untuk memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraannya, akan tetapi untuk mengecek kartu vaksinasi.

“Pemeriksaan ini dilakukan sebagai upaya percepatan vaksinasi yang telah dianjurkan pemerintah pusat, dalam rangka mencegah penularan Covid-19,” kata Kabag Ops Polres Banjarbaru Kompol Abdul Fatah, S.Pd., M.M.

Pada kesempatan itu, Kabag Ops juga mengimbau kepada warga masyarakat agar segera melakukan vaksinasi, karena vaksin itu halal dan sudah diuji oleh Badan POM, selain itu juga vaksin bertujuan untuk menciptakan Herd Immunity atau kekebalan kelompok agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 utamanya di Kota Banjarbaru.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar