Cek Kesiapan Anggota, Kapolres HSU Sidak Polsek Amuntai Tengah

oleh humaspoldakalsel
0 komentar

Polres Hulu Sungai Utara, Polda Kalsel – Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Moch. Isharyadi Fitriawan, S.I.K., didampingi Wakapolres dan Pejabat Utama Polres HSU melaksanakan kunjungan di Polsek Amuntai Tengah, Rabu (13/07/2022).

Setelah tiba, Kapolres HSU melakukan pengecekan terhadap kesiapan personel, kebersihan Polsek Amuntai Tengah dan memberikan arahan kepada personel.

“Saya bersama personel melakukan kunjungan di Polsek-Polsek untuk mengecek kesiapan dan kesigapan Mako serta anggota saat bertugas,” kata AKBP Isharyadi.

Kapolres berpesan kepada personel untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran serta fit dalam bertugas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sebab, sambungnya, saat ini masa musim hujan serta Covid-19 masih belum berakhir sehingga dibutuhkan kebugaran dan kesehatan prima dalam menjalankan tugas.

Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan anggota Polri, Si Propam Polres HSU melaksanakan kegiatan Gaktibplin kepada personel Polsek Amuntai Tengah dengan sasaran surat kelengkapan diri dalam berkendara maupun dalam bertugas seperti KTP, Kartu Tanda Anggota (KTA), Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Bagi personel Polri yang tidak memiliki kelengkapan tersebut, akan diberi tindakan kemudian di data oleh personel Si Propam dan diberikan kesempatan untuk melengkapi kekurangan kelengkapan pribadi.

Dilaksanakannya Operasi Gaktibplin ini supaya anggota Polri dalam bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakkan hukum harus memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat dimulai dari kedisiplinan dalam kesiapan serta kelengkapan perorangan serta dapat meniadakan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri khususnya anggota Polres HSU.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar