Dialog Interaktif di RRI Banjarmasin, Polda Kalsel Ingatkan Masyarakat Disiplin Lalulintas dan Disiplin Prokes

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Bertempat di Studio Radio RRI Banjarmasin telah dilaksanakan dialog interaktif dengan tema “Wujudkan Kamseltibcar Lantas Yang Mantab Serta Cegah Penyebaran Covid-19 Dengan Disiplin Masyarakat”, Rabu (17/11/2021) pukul 09.00 Wita.

Hadir sebagai narasumber, personel Direktorat Lalulantas dan Direktorat Binmas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) yang terlibat Operasi Zebra Intan 2021 yakni Kasubdit Kamsel Dit Lantas Polda Kalsel Kompol Dese Yulianti, S.H. selaku Kasatgas Preemtif didampingi Kasi Binturmas Dit Binmas Polda Kalsel AKP Sjaiful Jayadiningrat, S.Sos. selaku Kasubsatgas Binluh.

Direktur Lalulintas Polda Kalsel Kombes Pol Maesa Soegriwo, S.I.K. pada kesempatan terpisah mengatakan, Operasi Zebra Intan 2021 bersifat terbuka dan dalam bentuk Operasi Kamseltibcarlantas yang dilaksanakan dengan mengedepankan tindakan preventif, preentif dan humanis serta target sasaran pelanggaran yang dampak terjadi kecelakaan lalu lintas misalnya melawan arus, tidak memakai helm, berboncengan lebih serta kelengkapan administrasi seperti SIM dan STNK.

“Operasi ini berlangsung atau saat kami akan melaksanakan himbauan kepada pengendara agar dapat tertib berlalu lintas dan terapkan protokol kesehatan, tujuan dari Operasi Zebra Intan 2021 yakni untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang-Undang No.22 Tahun 2009 tentang mewujudkan Kamseltibcarlantas,” ucap Dirlantas.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat Operasi Zebra Intan 2021 bahwanya saat ini masih dalam situasi Pandemi, maka daripada itu tetap terapkan protokol kesehatan, antara lain gunakan masker, jaga jarak saat berinteraksi dengan pengendara, hindari kerumunan serta anggota saat dilapangan dapat menegur secara humanis kepada pengendara yang tidak menggunakan masker dan tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes).

“Bahwa Operasi Zebra Tahun 2021 ini memang berbeda dengan Operasi Zebra sebelum adanyaa Covid-19, kami tetap mengedepankan protokol kesehatan, kami juga menghimbau agar tetap berhati-hati saat mengendarai kendaraan dan selalu melengkapi kelengkapan pribadi baik surat surat kendaraan maupun kelengkapan saat berkendara, serta harus memastikan saat mengenderai kendaraan dalam keadaan sehat dan tidak terpengaruh minuman keras seperti alkohol yang bisa merugikan diri sendiri saat berkendara maupum merugikan orang lain,” ujar Dirlantas.

Dengan Operasi Zebra ini, Dirlantas berharap masyarakat dapat mematuhi aturan berlalu lintas dan dapat terwujudnya kepatuhan masyarakat dalam protokol kesehatan (Prokes).

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar