Diikuti Dua Pamen Polri, Tes CAT Psikologi Sespimti dan Lemhannas Dipantau Wakapolda Kalsel

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Seorang Perwira menengah (Pamen) Polri, harus sekolah untuk meraih bintang di pundak. Sekolah yang ditempuh yakni Sespimti (Sekolah Pimpinan Tinggi) atau Lemhannas. Namun untuk bisa menempuh pendidikan di Sespimti dan Lemhannas mesti melalui tes lebih dahulu, salah satunya tes CAT (Computer Assisted Test) Psikologi.

Sebagaimana yang berlangsung di Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), dua Pamen Polri yakni Karo Logistik Polda Kalsel Kombes Pol Switbertus Budhi Prasetiyo, S.I.K. dan Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno, S.I.K. menjalani tes CAT Psikologi bertempat di Ruang Assessment Center Polda Kalsel, Selasa (11/10/2022) pukul 08.00 Wita.

Tes seleksi Terpadu Program Pendidikan Sespimti Polri Pendidikan Reguler ke-32, PPRA LXV Lemhannas RI serta TK-I LAN RI TA.2023 ini pun dipantau langsung oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. didampingi Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar, S.H., S.I.K., Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Muhammad Arif Sugiarto, S.I.K., M.P.P., M.H. dan Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djaka Suprihanta, S.H., M.Hum.

Menurut Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. melalui Karo SDM Kombes Pol Muhammad Arif Sugiarto, S.I.K., M.P.P., M.H. tes dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Metode ini merupakan wujud dari kemajuan dalam seleksi di Kepolisian. Dalam tahapan kali ini kedua peserta menggunakan Komputer dalam menjawab seluruh materi tes yang diberikan oleh Panitia Pusat SSDM Polri.

“Seleksi yang diikuti oleh Pamen Polri ini merupakan seleksi sekolah pengembangan tertinggi untuk menjadi calon pemimpin Polri pada masa yang akan datang sehingga tes harus dilaksanakan secara clear and clean,” terang Karo SDM.

Kedua peserta yakni Karo Logistik dan Dansat Brimob Polda Kalsel sendiri tampak antusias mengikuti tes ini. Dari raut wajah para peserta, mereka terlihat penuh dengan semangat dan percaya diri untuk mengikuti tes kali ini.

“Kami menjamin pelaksanaan tes ini dilaksanakan secara obyektif dan transparan. Hasil apapun yang diperoleh oleh peserta sesuai kemampuannya akan real time terpampang dan langsung bisa diketahui, artinya semua benar-benar sesuai dengan kemampuan peserta seleksi,” beber Karo SDM Polda Kalsel.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar