Dikmas Lantas Polres Tanbu Sasar Pasar Harian

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Tanah Bumbu, Polda Kalsel – Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Bumbu melalui Unit Kamsel terus berupaya dalam rangka membudayakan tertib berlalulintas pada masyarakat. Salah satu diantaranya melaksanakan kegiatan Penyuluhan tertib berlalulintas kepada masyarakat di kawasan Pasar Harian Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Jumat (24/02/2023).

Kapolres Polres Tanbu AKBP Tri Hambodo, S.I.K. melalui Kasat Lantas AKP Guntur Setyo Pambudi, S.I.K. menjelaskan, Unit Kamsel adalah unsur pelaksana tugas pokok yang bertugas melakukan pembinaan partisipasi masyarakat dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) di bidang lalu lintas.

“Jadi melalui Unit ini Satuan Lalu Lintas terus berupaya memberikan edukasi pada masyarakat berbagai hal di bidang lalu lintas. Seperti pembinaan dan penyuluhan, informasi serta imbauan tertib berlalulintas,” kata Kasat Lantas.

Menurutnya, ini dilakukan terus guna menumbuhkan kesadaran pada masyarakat tentang tertib lalu lintas, sehingga diharapkan dapat menekan angka kecelakaan dan terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar