Etika Berlalulintas Masif Diberikan kepada Pelajar Balangan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Balangan – Dalam memaksimalkan kegiatan preemtif, satuan Lantas Polres Balangan laksanakan Police Go To School, di SMPN I Paringin, Rabu (7/2/2018).

Selaku penyampai materi imbauan Etika berlalulitas adalah Brigadir Azhar, SH, Kanit Dikyasa didampingi personelnya Bripda Januaresha S.P.

Dalam penyampaiannya, Pelajar diberikan gambaran terkait pentingnya tertib berlalulintas melalui video edukasi yang diputar serta tanya jawab dengan seluruh pelajar.

Dari puluhan siswa yang hadir, menanyakan apakah diperbolehkan penggunaan kendaraan bagi mereka yang belum cukup umur. pertanyaan itu dijawab dengan tegas bahwa tidak diperbolehkan karena memiliki resiko yang membahayakan bagi keselamatan diri maupun orang lain.

“Jelas tidak diperbolehkan, karena dampak yang ditimbulkan membahayakan keselamatan jiwa, ” terang Brigadir Azhar, S.H.

Kegiatan ini dibenarkan oleh Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK melalui Kasat Lantas AKP R. Sudarto, S.H.

“Pemahaman ini diberikan agar masyarakat Kabupaten Balangan khususnya Pelajar SMPN 1 Paringin dapat memahami tentang Peraturan, Kelengkapan, serta Etika dalam berlalu lintas sehingga bisa menjadi insan Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas bagi diri sendiri maupun orang lain,” jelasnya.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Yudha

Berita Terkait

Tuliskan Komentar