Gunakan Trail, Kapolres Tabalong Touring Bhayangkara ke Desa-desa

oleh humaspoldakalsel
0 komentar

Polres Tabalong, Polda Kalsel – Polres Tabalong menggelar Touring Bhayangkara dalam rangka Bakti Sosial sekaligus Penyerahan Bantuan Pembangunan Masjid Nurul Yaqin dan Explore Wisata Alam Air Terjun HTI yang berlokasi di Desa Santuun, Kecamatan Muara Uya, Tabalong, Senin (11/07/2022) sore.

Touring Bhayangkara Polres Tabalong menggunakan kendaraan roda dua jenis trail ini dipimpin langsung Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom. didampingi Pejabat Utama dan anggota Polres Tabalong.

Jarak tempuh menuju lokasi Air Terjun HTI Desa Santuun kurang lebih 7 Km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit gunakan kendaraan trail. Dan jalur tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Perjalanan dimulai dari Polsek Muara Uya dengan rute yang dilalui perkampungan warga Kawat, Gendawang, Desa Santuun, hutan karet warga, lokasi Air Terjun, dan kembali gunakan jalur yang sama, Marinjim, Desa Bangkar dan berakhir kembali di Polsek Muara Uya. Kondisi jalan yang cukup ektrem dan memacu adrenalin Kapolres Tabalong bersama rombongan naik motor trail menuju lokasi air terjun.

Dalam kegiatan Touring Bhayangkara ini, Kapolres Tabalong disambut hangat Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Desa Muara Uya, sekaligus ikut bersama berangkat mengexplore wisata air terjun HTI Desa Santuun.

Sesampai dilokasi air terjun, Kapolres bersama rombongan tampak bahagia menikmati keindahan alam air terjun dan sekitarnya hingga mengabadikan dengan sesi poto – poto air terjun dengan kolam air warnanya biru, jernih, dingin dan segar.

Harapan kedepan agar lokasi wisata alam air terjun HTI Desa Santuun ini dapat dikelola dengan baik oleh warga setempat dan mendapat dukungan pemerintahan Desa Santuun serta Kecamatan Muara Uya Tabalong. Sehingga dapat meningkatkan daya tarik tersendiri untuk memikat para pengunjung wisata alam air terjun HTI.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar