Irwasda Polda Kalsel Buka Asistensi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Guna meningkatkan kompetensi personel Polri dalam pelaksanaan tugas, Staf Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran (Srena) dan Divisi Teknologi, Infomasi dan Komunikasi (Div TIK) Polri menggelar Asistensi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (01/08/2022) pukul 08.00 Wita.

Kegiatan tersebut berlangsung di Rupatama Polda Kalsel, Banjarmasin, yang dihadiri Irwasda Polda Kalsel dan beberapa Pejabat Utama Polda Kalsel, diantaranya Karo Rena, Karo Ops, Karo SDM, Karo Log, Dir Lantas, Dir Resnarkoba, Dir Binmas, Dir Samapta, Kabid Keu, Kabid Propam, Kabid Humas, dan Kabid Dokkes Polda Kalsel.

Sementara itu Tim Srena dan Div TIK Polri diketuai oleh Karolemtala Srena Polri Brigjen Pol Drs.Budi Yuwono, M.H., didampingi Kabagtala Kombes Pol Fadjar Abdillah S.S.T.M.K., S.H., M.H., KasubbagBinsismet Bagtala AKBP Yudi Andriyan Misbah, M.H., Kasubbagsismet Bagjiansis Div TIK AKBP Krisdian Yuliono, S.T., Penata TK I Adi Gunawan, S.E., M.A., Bripda Riki Andreas Simbolon, dan Bripda Abu Hamid Al-Ghazali H.I.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar, S.H., S.I.K., mengucapkan Selamat datang dan terimakasih kepada Tim Asistensi SPBE Mabes Polri atas kedatangannya di Polda Kalsel.

Dirinya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan kompetensi personel dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas dengan harapan pelaksanaan SPBE di Polda Kalsel kedepanya semakin baik dalam rangka menjalankan tugas dan kewajiban serta pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu, asistensi ini juga untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel melalui sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

“Pelaksanaan SPBE ini merupakan arahan dari Presiden Republik Indonesia yang telah di atur dalam Perpres No. 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik,” terangnya.

Lebih lanjut, Irwasda menekankan kepada para personel agar dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh sungguh. Sehingga ilmu yang diajarkan dapat dipahami dengan baik.

“Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi wadah meningkatkan ilmu, terlebih pada pelaksanaan SPBE dalam menjalankan tugas dan kewajiban serta pengabdian kepada masyarakat,” tutupnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar