Kapolda Kalsel Buka Sosialisasi Lembaga Konsultasi Hukum Dan Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menerima Tim Sosialisasi Lembaga Konsultasi Hukum dan Manajemen (LHKM) dari STIK-PTIK Mabes Polri, Rabu (27/10/2021) pukul 10.00 Wita.

Kegiatan yang berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan itu berlangsung di Rupatama Polda Kalsel dan dibuka oleh Kapolda Kalsel dan dihadiri Auditor II Itwasda Polda Kalsel beserta Pejabat Utama Polda Kalsel.

Sementara Tim Sosialisasi LHKM STIK-PTIK Mabes Polri yakni Brigjen Pol Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc(Eng), Kombes Pol. Daddy Hartadi, S.I.K., M.Hum., AKBP Rizal Martomo, S.I.K., M.Hum., Pembina Ekawaty Kristianingsih, S.H., M.Hum., dan Pengdatu Katim, S.E., M.M.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih serta bersyukur, pagi ini personel Polda Kalsel mendapat kesempatan menerima sosialisasi dari Lembaga Konsultan Hukum dan Manajemen (LKHM) STIK-PTIK Mabes Polri.

“Ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi Polri khususnya Polda Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Ia mengharapkan, agar kesempatan ini digunakan dengan baik, pahami betul apa yang disampaikan oleh Tim dan tanyakan yang belum jelas, sehingga memiliki pengetahuan untuk menunjang pelaksanaan tugas.

Sementara itu Brigjen Pol Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc(Eng) selaku Ketua Tim Sosialisasi LHKM STIK-PTIK Mabes Polri mengharapkan kepada seluruh peserta memperhatikan materi yang disampaikan oleh Tim Ahli dengan belajar singkat ini, bisa benar-benar bermanfaat dan bisa dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas. Sesungguhnya pengetahuan itu sangat penting dan berguna sepanjang perjalanan hidup.

Ia juga mengatakan, bahwa Sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan program LKHM yang ada di dalam STIK-PTIK kepada anggota Polri sebagai wujud program Kapolri guna membentuk SDM Polri dari dalam.

Selanjutnya ditambahkan, bahwa sosialisasi ini berkaitan dengan masalah fungsi Kepolisian, dalam melaksanakan Tri Darma perguruan tinggi melalui BID Kermadianmas yaitu Administrasi umum, Perencanaan dan struktur organisasi STIK.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar