Kapolda Kalsel Hadiri Upacara Penyambutan Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 623/BWU di Kodam XVII/Kasuari

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. menghadiri upacara penyambutan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia – Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Kewilayahan Yonif 623/BWU di Kodam XVII/Kasuari. Acara tersebut berlangsung di Pelabuhan Tri Sakti Banjarmasin, Jumat (5/7/2024) pukul 08.00 WITA.

Upacara ini diselenggarakan untuk menyambut kepulangan para prajurit yang telah bertugas mengamankan perbatasan RI-PNG. Kehadiran Irjen Pol Winarto dalam upacara ini menunjukkan dukungan dan apresiasi yang tinggi dari kepolisian terhadap tugas dan dedikasi para prajurit TNI dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara.

Dalam kesempatannya, Irjen Pol Winarto menyampaikan rasa bangganya kepada para prajurit Yonif 623/BWU yang telah menyelesaikan tugas dengan baik dan penuh dedikasi. “Tugas yang telah kalian laksanakan adalah tugas yang sangat mulia, menjaga kedaulatan negara dan memastikan keamanan di wilayah perbatasan. Kami bangga atas kerja keras dan pengorbanan kalian,” ujarnya.

Dengan kepulangan Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 623/BWU ini, diharapkan keamanan di wilayah perbatasan tetap terjaga dan para prajurit dapat kembali berkumpul dengan keluarga mereka setelah menjalankan tugas negara.

Selain Kapolda Kalsel, acara ini juga dihadiri oleh Sekda Provinsi Kalsela, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsuddin Noor, Wakapolda Kalsel, Kasrem Korem 101/Antasari, Dir Polair Polda Kalsel, Dir Reskrimum Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin, Kapolres Banjar, Kapolres Tala, serta keluarga para prajurit yang turut memberikan sambutan hangat dan dukungan kepada para prajurit yang baru kembali dari tugas mereka.

Penulis : Achmad Wardana
Editor : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.
Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar