Kapolda Kalsel Optimistis Pembangunan Mako Baru Selesai Akhir Tahun 2022

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melakukan peninjauan perkembangan pembangunan gedung baru Markas komando (Mako) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (8/6/2022) pukul 10.00 Wita.

Peninjauan pembangunan gedung Mako Polda Kalsel yang berlokasi di Jalan Darma Praja Timur, Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru tersebut, bertujuan untuk mengetahui progres pembangunan yang telah dilakukan selama ini.

Pada saat melakukan peninjauan Kapolda Kalsel didampingi Pejabat Utama Polda Kalsel mendapat keterangan secara langsung dari Pelaksana Pembangunan.

Dalam keterangannya, Kapolda Kalsel mengatakan bahwa progres pembangunan Mako Polda baru telah berjalan sesuai rencana hingga saat ini pembangunan telah mencapai 7,9 persen.

Bahkan, lanjut Kapolda Kalsel, berdasarkan dari paparan yang disampaikan oleh Pelaksana Pembangunan, pada akhir November 2022 mendatang pembangunan Mako Polda baru telah selesai 100 persen.

Perkembangan pembangunan Mako baru dengan perencanaan yang matang dan pelaksanaan yang tertata dengan baik ini pun membuat Kapolda Kalsel merasa puas dan optimistis.

“Semoga pada akhir Desember 2022 nanti, Kita sudah bisa mendapatkan Gedung Mako Polda Kalsel yang baru, dan perencanaan pindah Polda Kalsel sudah bisa dilakukan secara bertahap,” terang Kapolda Kalsel.

Dia pun berharap, pembangunan Mako Polda Kalsel yang baru ini bisa selesai sesuai dengan rencana, baik secara kualitas, eksterior dan interior maupun perencanaan. Pastinya, Mako Polda Kalsel di Banjarbaru ini akan jauh lebih baik daripada Mako Polda Kalsel yang ada saat ini di Banjarmasin dan Mako baru ini akan menjadi warisan bagi generasi berikutnya untuk bisa bertahan puluhan tahun kemudian.

Sebelum meninjau langsung progres pembangunan gedung Mako baru, Kapolda Kalsel juga menggelar Rapat Evaluasi Gabungan pembangunan Mako Polda Kalsel dan Penunjang Sumber Anggaran Hibah / CSR pihak ke-3.

Dalam rapat tersebut turut hadir Karo Rena Polda Kalsel, Karo Log Polda Kalsel, Dir Polair Polda Kalsel, Kabid Humas Polda Kalsel, Kabid Keu Polda Kalsel, Kabid Propam Polda Kalsel, Wadir Reskrimum Polda Kalsel, Wadir Reskrimsus Polda Kalsel, dan Kapolres Banjarbaru serta pihak ke-3 dalam hal ini Project Manager PT. Adhi Karya, Direktur Utama PT. Citra Megah Utama, Project Manager PT. Haka Utama, Konsultan Pengawas PT. Deta Decon.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar