Kapolda Kalsel Resmikan Gedung Assessment Center

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana meresmikan Gedung Assessment Center Polda Kalimantan Selatan sebagai Pusat Penilaian Kompetensi Polri Polda Kalimantan Selatan, Kamis (26/9/2017).

Peresmian Gedung Assessment Center Gedung yang terletak di Mapolda Kalimantan Selatan ini disaksikan para Pejabat Utama Polda Kalsel tidak terkecuali pejabat lama Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Joko Suharyadi, M.Si. dan pejabat baru Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Nanang Chadarusman, S.I.K. M.H. serta Tim Assesor Polda Kalimantan Selatan.

Selain sebagai Pusat Penilaian Kompentensi Polri Polda Kalimantan Selatan, pembangunan Gedung Assessment Center juga merupakan wujud nyata pelaksanaan amanat Reformasi Birokrasi Nasional yang ada pada program utama bidang sumberdaya manusia. Yakni, Program Penataan Sistem Manajemen SDM.

”Saya bersyukur dan berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah berjasa dalam pembangunan Gedung Assessment Center. Peresmian Gedung Pusat Penilaian Kompetensi Polda Kalimantan Selatan yang merupakan suatu metode untuk menunjukkan prilaku yang diperlukan untuk posisi dan jabatan di masa yang akan datang,” kata Kapolda Kalsel.

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana mengatakan, perkembangan organisasi jabatan/Assessment di lingkungan Polda Kalimantan Selatan yang dilaksanakan oleh Bagbinkar Ro SDM Polda Kalimantan Selatan hasil Assessment Center. Diharapkan dapat digunakan sebagai dasar untuk menentukan arah strategi pengembangan SDM Polri Polda Kalimantan Selatan.

Sehingga menghasilkan sejumlah manfaat. Di antaranya yaitu memperoleh jabatan kriteria yang jelas untuk suatu jabatan tertentu, mengidentifikasi kadar-kadar pemimpin Polri Polda Kalimantan Selatan melalui metode yang memiliki akurasi obyektifitas yang dapat diandalkan, menghasilkan strategi dan tindakan pengembangan yang spesifik dan terencana bagi personil Polri.

Kemudian juga mampu mengindentifikasi kebutuhan pengemban manajerial bagi personil Polri, dan adanya umpan balik atau masukan bagi Personil Polri.

“Dengan diresmikannya gedung Assessment Center semoga dapat mencetak dan menghasilkan Sumber Daya Manusia sehingga pelayanan yang optimal bagi masyarakat dapat terlaksana. Selamat dan sukses semoga dengan adanya gedung baru dapat meningkatkan semangat dan kinerja yang lebih baik,” kata Kapolda Kalimantan Selatan.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar