Kapolda, Wakapolda dan PJU Polda Kalsel Ikuti Upacara HUT ke-76 Korps Brimob Secara Virtual

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Peringatan hari ulang tahun Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri dilaksanakan secara virtual yang bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (14/11/2021) pukul 12.00 Wita.

Di Hari ulang tahun ke-76 tahun 2021, jajaran Korps Brimob di seluruh penjuru negeri di 34 Polda mengikuti kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Dalam upacara tersebut turut hadir Kapolda Kalsel, Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Dansat Brimob Polda Kalsel beserta Pejabat Utama Polda Kalsel dan Kapolresta Banjarmasin.

Terselenggaranya kegiatan upacara kali ini memang sedikit berbeda, yang pada tahun tahun sebelumnya digelar dengan melibatkan banyak personel dari beberapa instansi, kali ini cukup dari intern Satuan Brimob.

Pelaksanaan upacara virtual bukan tanpa alasan, mengingat pada masa Pandemi saat ini, penggunaan teknologi berbasis IT sangat memudahkan dalam menjalin komunikasi termasuk dalam pelaksanaan upacara. Meskipun dilaksanakan secara virtual tak mengurangi kekhidmatan kegiatan ini.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. menjelaskan upacara ini digelar untuk memperingati hari jadi Korps Brimob yang jatuh pada tanggal 14 November. “Upacara HUT Brimob tahun ini kita laksanakan secara virtual dan diikuti Intern Sat Brimob dan Pejabat Utama Polda Kalimantan Selatan,” singkatnya.

Dia menambahkan bahwa Korps Brimob Polri akan tetap setia dalam menjaga kemerdekaan dan keutuhan NKRI. “Korps Brimob Polri merupakan Satuan Kepolisian yang menangani kejahatan berintensitas tinggi yang selalu siap menjaga kemerdekaan dan keutuhan NKRI,” terang Kapolda Kalsel.

Setelah pelaksanaan Upacara Virtual kegiatan dilanjutkan dengan acara Syukuran yang digelar di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar