Kapolres Balangan Laksanakan Jumling di Masjid Yampi Baitul Ihsan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Balangan – Untuk menghadirkan rasa aman di tengah – tengah masyarakat yang melaksanakan Ibadah Sholat Jum’at, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, SH, S.iK, MM beserta jajarannya rutin melaksanakan kegiatan Jumling (Jum’at keliling) ke Masjid – masjid yang ada di Kab. Balangan.

Pada siang hari ini (3/1/2020), AKBP Nur Khamid beserta para PJU dan Kapolsek Paringin melaksanakan ibadah di Masjid Yampi Baitul Ihsan Kel. Paringin Kota Kec. Paringin Kab. Balangan, bertindak sebagai Khatib sekaligus Imam pada Ibadah Sholat Jum’at di Masjid tersebut Drs. H. Albania, M.AP dan Bilal Muhammad Said.

Sebelum Ibadah Sholat Jum’at dimulai, Kapolres Balangan menyampaikan Himbauan Kamtibmas kepada para jemaah yang ada, diantaranya keberhasilan Polres Balangan dalam mengurangi Tindak Pidana di Tahun 2019, “Polres Balangan beberapa hari yang lalu telah melaksanakan konferensi pers dengan capaian berupa keberhasilan menekan angka tindak pidana sebesar 4 persen selama Tahun 2019, dimana tindak pidana yang mendominasi selama periode 2019 di Kab. Balangan adalah TP. Narkotika”, ungkap Kapolres.

AKBP Nur Khamid saat memberikan himbauan sebelum pelaksanaan Ibadah Sholat Jum’at dimulai.

Oleh sebab itu kita sebagai orang tua harus mampu menjaga dan mengawasi anak – anak kita dari bahaya Narkoba, dimana di era globalisasi seperti sekarang ini sangat mudah untuk mencari dan mengedarkan barang terlarang tersebut, tambahnya.

AKBP Nur Khamid juga menyampaikan bahwa sebentar lagi akan dibuka pendaftaran dan penerimaan Akpol, Bintara dan Tamtama Polri, “kami membuka selebar – lebarnya kesempatan bagi bapak – bapak jemaah sekalian yang ingin mendaftarkan anaknya untuk menjadi Anggota Kepolisian, khususnya bagi putra putri SMA atau sederajat yang memiliki prestasi tingkat Daerah, Nasional hingga Internasional bisa mendaftarkan sebagai calon Anggota Polri melalui jalur Talent Scouting”, paparnya.

Kapolres juga menyampaikan bahwa bukan hanya prestasi di bidang olahraga saja yang bisa mengikuti talent scouting, namun bidang lainnya pun bisa, seperti jika ada yang memiliki kelebihan dapat menghafal Al-Quran sebanyak 30 Juzz, itu pun bisa dimasukkan di jalur talent scouting.

Diakhir penyampaiannya Kapolres Balangan juga menghimbau kepada jemaah Sholat Jum’at yang ada untuk waspada terhadap hoax yang bisa memecah persatuan serta memohon dukungan selama berdinas di Kab. Balangan, “saya berharap dukungan dan bantuan dari bapak – bapak sekalian untuk dapat bersama – sama mewujudkan Kab. Balangan yang aman dan kondusif, khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada di tahun ini, beda pilihan itu merupakan hal yang wajar namun jangan sampai hal tersebut menjadi pemicu permusuhan diantara kita sekalian”, pesan Kapolres Balangan.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar