Kapolres Banjarbaru Turun Langsung ke Lokasi Banjir

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Banjarbaru, Polda Kalsel – Menindaklanjuti terjadinya banjir di wilayah Kota Banjarbaru, jajaran Polres Banjarbaru dengan sigap kembali menunjukkan rasa kepedulian dan empatinya terhadap warga masyarakat yang terdampak. Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, S.H., S.I.K., M.Si., Kamis (23/02/2023) turun langsung ke lapangan untuk meninjau lokasi terdampak banjir yang menggenangi sejumlah titik di Kota Banjarbaru.

Kedatangan Kapolres Banjarbaru beserta Pejabat Utama dan jajaran ke lokasi pasca banjir yang melanda pada hari Rabu (22/02/2023) malam itu, selain untuk memantau kondisi warganya, juga untuk menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

AKBP Dody Harza Kusumah mengatakan, genangan air yang ada di wilayah Kel. Kemuning serta Kecamatan Cempaka pasca banjir tersebut sudah mulai berangsur-angsur surut dan kering, untuk penyebab banjir sendiri disebabkan karena tingginya intensitas curah hujan disertai angin lebat yang terjadi sejak malam tadi.

“Banjir sendiri disebabkan karena tingginya curah hujan yang terjadi sehingga membuat sejumlah titik jalan dan perumahan warga terendam, jadi oleh karena itu hari ini kami bersama para Pejabat Utama serta personil meninjau langsung lokasi yang terdampak banjir,” jelasnya.

Selain meninjau lokasi banjir, Kapolres Banjarbaru juga turut membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak di dua lokasi tersebut.

“Kami hadir untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat yang terdampak di lokasi banjir sekaligus menyerahkan beberapa bantuan, selain itu juga untuk mengatasi kemacetan, sejumlah personil juga turut diturunkan guna mengatur arus lalu lintas,” tuturnya.

Kapolres berharap dengan kegiatan yang sudah dilakukan akan terus terjalin komunikasi positif antara Polisi dan juga masyarakat. Pada kesempatan tersebut dirinya juga berpesan ke warga untuk tetap waspada terhadap banjir mengingat saat ini masih dalam musim penghujan.

“Semoga sedikit bantuan yang diberikan hari ini dapat memberikan manfaat dan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir,” pungkasnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar