Kumpulkan Personel Polri yang Melaksanakan Tugas Diluar Struktur Organisasi Polri, Ini Arahan Pimpinan Polda Kalsel

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. menggelar pertemuan dengan puluhan personel yang melaksanakan penugasan diluar struktur Polri di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), yang dipusatkan di Rupatama Mapolda Kalsel, Banjarmasin, Selasa (16/08/2022) pukul 09.30 Wita.

Saat pertemuan tersebut, turut hadir Wakapolda, Irwasda, Karo SDM dan Kabid Propam Polda Kalsel.

Total ada 52 personel Polda Kalsel yang melaksanakan penugasan diluar struktur Polri. Dan yang mengikuti tatap muka kali ini sebanyak 46 orang, sementara 6 orang lainnya 4 diantaranya bertugas diluar negeri dan 2 di Jakarta.

Personel penugasan diluar struktur Polri bertugas Ajudan dan Pengawal pimpinan daerah serta penugasan pada instansi vertikal di Kalimantan Selatan seperti Badan Narkotika Nasional.

Kapolda Kalsel dalam arahannya mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dari pimpinan kepada anggota Polri yang melaksanakan tugas di luar struktur sebagai bentuk pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas perlu selalu di ingatkan sebagai anggota Polri yang memiliki kode etik dan patuh pada Tribrata dan Catur Prasetya serta taat kepada Pemerintah, peraturan dan Perundang-undangan.

Dirinya juga memberikan beberapa pesan yaitu dua jenis penugasan diluar struktur organisasi Polri.

“Ada dua jenis Penugasan diluar struktur Polri yakni di dalam dan luar negeri yang harus di pedomani agar kita terus membuat laporan pelaksanaan tugas kepada instansi Polri, yang maknanya untuk memberitahukan bahwa kita masih menjadi anggota Polri walaupun saat ini kita tidak melaksanakan tugas didalam instansi Polri,” jelasnya.

“Saat ini anggota Polri banyak permintaan karena Polri bisa masuk diberbagai kalayak namun kita Polri kurang dianggap oleh masyarakat luar, jika kita mau di akui kita harus tunjukan profesionalitas kita, yang akan menunjukan bahwa kita adalah perwakilan Polri serta jangan lupakan Tupoksi Polri,” lanjutnya.

Smentara itu Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. menambahkan, satu hal yang harus dimaknai bersama bahwa tolong rekan-rekan harus bersyukur karena tidak semua anggota Polri yang bisa seperti rekan-rekan saat ini. Syukuri setiap langkah bahwa anda merupakan manusia-manusia terpilih contohnya tidak semua anggota Polri yang bisa menjadi Ajudan Gubernur, Walikota/Bupati dan itu harus di syukuri.

“Saya berharap kepada rekan-rekan jika masuk dari instansi Polri agar menjaga Marwah Polri dan jaga nama baik instansi Polri,” tegas Wakapolda.

Usai memberikan arahan, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan foto bersama Kapolda, Wakapolda, Irwasda, Pejabat Utama dan personel Polri yang bertugas diluar struktur instansi Polri.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar