Kunjungi Kecamatan Liang Anggang, Dir Pam Obvit Polda Kalsel Cek Pengamanan Kotak Suara Pilkada 2020

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Direktur Pam Obvit Polda Kalsel Kombes Pol Agus Mustofa melakukan kunjungan ke Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru, Kamis (10/12/2020).

Kegiatan kunjungan dan pengecekan dari Pejabat Polda Kalsel dipimpin Dir Pam Obvit Polda Kalsel ini disambut langsung Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H. bersama Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab., M.AP. dan Camat Liang Anggang.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan personil Polri yang melaksanakan pengamanan dan memberikan motivasi agar tetap selalu waspada dan siaga dalam pengamanan kotak suara yang disimpan di Aula Kecamatan Liang Anggang sebanyak 84 Kota.

Dalam konteks stabilitas Kamtibmas Polri sebagai Aparatur Negara yang memiliki tugas pokok sebagai pemelihara Kamtibmas penegak hukum serta pelindung pengayom dan pelayan masyarakat, personil Polri siap mengawal menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2020 sebagai implementasi peranan dan tanggung jawab Polri.

Direktur Pam Obvit Polda Kalsel Kombes Pol Agus Mustofa mengatakan ada beberapa penekanan dari pimpinan yakni petugas jaga kotak suara wajib menerapkan satu pintu masuk dan pintu keluar agar terjaga keamanannya, untuk yang berhak masuk didalam ruangan aula penyimpanan kotak suara adalah anggota PPK, anggota PPS, anggota Panwaslu dan saksi pasangan calon dengan persetujuan dari Ketua PPK dan wajib menerapkan protokol kesehatan dan tidak boleh berkerumun,” ujarnya.

Dia pun mengingatkan agar semua personel Polri menjaga Netralitas dalam Pilkada 2020 ini, agar tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas. “Jangan lupa jaga kesehatan, selalu patuhi protokol kesehatan yang ada seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak,” tambahnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar