Operasi Ketupat Intan 2024, Sat Lantas Polres Tanah Laut Pasang Himbauan Keselamatan Cegah Laka Lantas

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Tanah Laut, Polda Kalsel – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tanah Laut aktif melaksanakan kegiatan pemasangan himbauan di daerah rawan kecelakaan lalu lintas dalam rangka mendukung Operasi Ketupat Intan Tahun 2024.

Kegiatan ini dilakukan pada hari Senin (8/4/2024) di beberapa lokasi strategis, khususnya di Jalan A. Yani wilayah Kecamatan Bati-bati dan Jalan A. Yani wilayah Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut.

Pemasangan himbauan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas bagi pengguna jalan, terutama selama masa libur panjang Lebaran. Daerah rawan kecelakaan yang dipilih menjadi fokus pemasangan himbauan ini mengacu pada data statistik kecelakaan lalu lintas di wilayah tersebut.

Kapolres Tanah Laut, AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah preventif untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas selama Operasi Ketupat Intan.

“Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam hal keselamatan berlalu lintas. Melalui pemasangan himbauan di daerah rawan laka lantas ini, kami berharap dapat mengingatkan dan meningkatkan kesadaran seluruh pengguna jalan akan pentingnya berlalu lintas yang aman,” ujar AKBP Muhammad Junaeddy Johnny.

Selain pemasangan himbauan, Sat Lantas Polres Tanah Laut juga intensif melakukan patroli dan pengaturan lalu lintas guna memastikan kelancaran arus mudik Lebaran serta memberikan rasa aman bagi para pemudik.

Dalam situasi yang melibatkan banyaknya pemudik dan volume lalu lintas yang meningkat selama musim libur panjang Lebaran, partisipasi aktif dari masyarakat dalam mematuhi aturan lalu lintas dan menjaga keselamatan diri serta sesama pengguna jalan sangat diharapkan. Semua pihak diimbau untuk bekerjasama guna menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar