Personel Polres Banjarbaru Tingkatkan Iman dan Karakter Melalui Binrohtal

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Banjarbaru, Polda Kalsel – Guna membina dan memperkuat mental dan rohani para personel Kepolisian Resor Banjarbaru rutin melaksanakan kegiatan Binrohtal. Tujuannya adalah untuk membentuk dan meningkatkan mental personil agar tercipta karakter Polri yang humanis dan profesional dalam setiap pelaksanaan tugas dilapangan.

Pelaksanaan bimbingan rohani dan mental dilaksankan tiap satu kali dalam sepekan yaitu setiap hari Rabu, sama seperti halnya yang dilakukan pada hari ini Rabu (08/06/2022) setelah pelaksanaan Apel Pagi, seluruh personel melaksanakan kegitan Binrohtal sesuai agamanya masing-masing.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Surah Yasin dan Dzikir di Masjid Nururrasuli Polres Banjarbaru, dilanjutkan dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz H. Karimul Uliya dan ditutup dengan pembacaan Do’a.

Kapolres Banjarbaru melalui Kabag SDM Polres Banjarbaru AKP Erliyanto mengatakan bahwa agenda ini merupakan upaya dari Polres Banjarbaru untuk membentuk mental serta keperibadian personel yang baik untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional, sekaligus meningkatkan fondasi para Personel yang berakhlak serta bertaqwa.

“Melalui kegiatan bimbingan rohani dan mental ini, diharapkan akan menciptakan rasa tanggung jawab atas setiap pribadi Personel dalam mengimplementasi pelaksanaan tugas sehari-hari, agar setiap langkah yang diambil bisa dilakukan secara matang dan tepat,” ucapnya.

Lebih lanjut Kabag SDM menambahkan, kegiatan semacam ini wajib untuk diikuti, lantaran selain dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas, kegiatan ini juga bisa meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan para personelnya.

Di tempat terpisah, personel yang beragama Kristen/Katolik juga melaksanakan kegiatan Binrohtal di Aula Polres Banjarbaru dengan agenda yakni menyanyikan lagu-lagu Rohani dan dilanjutkan Ceramah Agama oleh Pendeta Joshua Sutikno, S.Th.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar