Pimpin Apel Pagi, Karo Ops Polda Kalsel Minta Anggota Tanamkan Kedisiplinan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Rutinitas Apel pagi dalam Kepolisian merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengar arahan dari pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri.

Karo Ops Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Nurhandono, S.I.K. memimpin langsung apel pagi jam pimpinan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolda setempat, Banjarmasin, Senin (19/09/2022) pukul 08.00 Wita.

Dalam pelaksanaan apel jam pimpinan juga turut hadir Pejabat Utama Polda Kalsel, personel Polri dan ASN Polda Kalsel.

Dalam arahannya, Karo Ops mengajak seluruh peserta apel pagi sebagai warga Indonesia untuk selalu bersyukur karena situasi Kamtibmas di Indonesia khususnya di wilayah Kalimantan Selatan aman dan damai, sehingga kita dapat mengikuti dan melaksanakan kegiatan pada pagi hari ini.

Karo Ops juga menghimbau untuk terus menjaga kesehatan, sebab yang mengetahui daya tahan tubuh kita kedepannya adalah diri sendiri, selalu rutin berolahraga dan jaga pola makan.

Ia pun menekankan kepada seluruh anggota Polda Kalsel untuk menanamkan kedisiplinan pada diri sendiri, guna menghindari terjadinya pelanggaran, dan apel pagi adalah awal dari pelaksanaan kedisiplinan tersebut.

“Saya minta kepada anggota untuk menghindari pelanggaran, tanamkan kesadaran bahwa kita adalah anggota Polri yang mengayomi, melayani dan melindungi masyarakat apalagi baru-baru ini kita telah menjalani Gaktibplin oleh Div Propam Polri,” ucap Karo Ops.

Dirinya juga kembali mengingatkan untuk melakukan pemeriksaan kepada masing masing Satker terkait pelaksanakaan penyerapan anggaran DIPA yang telah berlangsung hingga bulan September ini.

Selain itu, sebagai anggota Polri, personel Polda Kalsel juga diharapkan dapat memberikan himbauan kepada masyarakat bahwa saat ini Polri telah membuka pendaftaran untuk menjadi anggota Polri jalur Rekpro Bintara Polri TA.2023.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar