Polda Kalsel Sampaikan Inovasi dan Terobosan Kreatif Pelayanan Publik Didepan Tim Kompolnas Award

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Tim Kompolnas Award melakukan kunjungan kerja ke Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (5/7/2024). Acara tersebut berlangsung di Markas Komando (Mako) Polda Kalsel, Banjarbaru, pada pukul 12.40 WITA.

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian evaluasi dan pemantauan kinerja jajaran Polda Kalsel. Tim Kompolnas Award bertujuan untuk menilai dan memberikan penghargaan kepada kepolisian daerah yang menunjukkan prestasi dan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya.

Dalam kunjungan ini, Tim Kompolnas Award diterima langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. dan Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar, S.H., S.I.K., M.H. beserta jajarannya. Agenda pertemuan meliputi inovasi-inovasi yang telah dilakukan Polda Kalsel untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolda Kalsel dalam sambutannya, kata Kabid Humas Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H., menyampaikan apresiasinya atas kunjungan ini dan berharap evaluasi dari Tim Kompolnas dapat menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Polda Kalsel untuk terus meningkatkan kinerja mereka.

Terlebih dengan masuknya Polda Kalsel sebagai nominator 10 besar terbaik dari seluruh Polda se Indonesia, menjadi pelecut semangat untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat melalui pelayanan prima maupun terobosan kreatif Polda Kalsel yang ada saat ini.

Program kemanusiaan seperti layanan kesehatan berupa pengobatan gratis dan memberikan bantuan alat kesehatan berupa kursi roda, kaki palsu, alat bantu dengar, tongkat netra dan tongkat kruk dilakukan Polda Kalsel, sekaligus mendukung program pencegahan stunting.

Selain itu, untuk membantu masyarakat kurang mampu Polda Kalsel juga berbagi melalui program Bantuan Sosial dan Bakti Sosial berupa Sembako, Bazar murah dan UMKM, Bedah rumah, Pembangunan fasilitas air bersih dan Sumur bor yang tersebar diseluruh Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan.

Tidak hanya program kemanusiaan, Polda Kalsel juga mempunyai terobosan kreatif di bidang Samsat meliputi Pelayanan Samsat Keliling, Samsat Galuh, Kedai Samsat, Samsat bayar malam, Mall pelayanan publik (MPP), Samsat drive THRU,  dan Samsat antar jemput serta akan adanya layanan Samsat digital yang dipersiapkan oleh Ditlantas Polda Kalsel.

Kemudian program SKCK Keliling Komunitas yang merupakan program unggulan Dit Intelkam Polda Kalsel sejak tahun 2021 dan dilaunching oleh Ketua DPRD Kalsel DR. (HC) H. Supian H.K, S.H., M.H. pada tanggal 29 November 2021 di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

Masyarakat pun dapat menggunakan fasilitas ruang terbuka hijau (RTH) yang telah direnovasi oleh Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Lynda Winarto yang berada di Komplek Aspol Bina Brata Banjarmasin.

Beliau pun berharap kedepannya dengan masuknya Polda Kalsel sebagai Polda 10 terbaik dari Kompolnas, Polda Kalsel dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerjanya demi terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah Kalimantan Selatan.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar