Police Goes To School, Polres Tanah Laut Kampanye Keselamatan Lalu Lintas di SMKN 2 Pelaihari

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Tanah Laut, Polda Kalsel – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tanah Laut (Tala) melaksanakan kegiatan Police Goes To School di sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukumnya.

Kegiatan Police Goes To School ini berlangsung hari Senin (23/5/2022) bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Pelaihari, yang terletak di Desa Pemuda Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut.

Kapolres Tala AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K. melalui Kasat Lantas AKP Taufiq Qurahman, S.I.K. mengatakan kegiatan Police Goes To School kali ini dipimpin langsung oleh PS. Dikyasa Aipda Felix, bersama dengan dua personel Sat Lantas Polres Tala.

“Kegiatan Police Goes To School ini, sebagai bentuk kampanye keselamatan lalu lintas dan sosialisasi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” ujar AKP Taufiq.

Dirinya pun menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan sejak dini aturan di dalam berlalu lintas kepada para pelajar.

“Para pelajar mengetahui dengan jelas aturan dalam berlalu lintas, sehingga mereka tidak menjadi korban laka lantas akibat melanggar aturan dan lalai di dalam berkendaraan di jalan raya,” jelasnya.

AKP Taufiq berharap, dengan sosialisasi ini kedepannya tidak ada lagi pelajar yang menjadi korban laka lantas di jalan raya akibat ugal-ugalan dan melakukan pelanggaran.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar