Polres Balangan Berikan Penyuluhan Warga Binaan Lapas Amuntai

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Balangan, Polda Kalsel – Satuan Binmas Polres Balangan mengunjungi Lapas Kelas II B Amuntai untuk berikan penyuluhan dan pembinaan terkait pengamanan serta pelayanan dan melakukan koordinasi kepada Polisi Khusus Pemasyarakatan (Polsuspas), Senin (28/11/2022) siang.

Selain memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada petugas Lapas, Sat Binmas Polres Balangan juga memberikan penyuluhan serta pembinaan kepada warga Binaan Lapas Kelas II B Amuntai.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K. melalui Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Balangan Ipda Jimmy menerangkan bahwa pihaknya melakukan koordinasi terhadap system pengamananan kepada Polsuspas agar lebih ditingkatkan lagi serta berikan pelayanan yang sesuai dengan SOP yang berlaku guna terciptanya Kamtibmas di lingkungan Lembaga Pemasyaratan Amuntai.

”Kami juga memberikan penyuluhan dan pembinaan terhadap para penghuni lapas agar menjaga kemananan dan ketertiban serta mengajak agar hal ini sebagai pembelajaran sebagai pengalaman sehingga nantinya menuju ke yang lebih baik lagi,” ucap Ipda Jimmy.

Ipda Jimmy berharap agar warga binaan meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan saling mengingatkan agar tidak kembali terjerumus kepada hal hal yg merugikan diri sendiri maupun orang lain.

”Manfaatkan sarana Workshop yang ada di Lapas agar dapat kembali di aplikasikan setelah bebas dari Lapas nanti,” tutup Ipda Jimmy.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar