Polres Banjar Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Semester II

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Banjar, Polda Kalsel – Kepolisian Resor Banjar melaksanakan kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani Semester II Tahun 2022 bertempat di Rusun Polri Karangan Putih Martapura, Jum’at (15/07/2022) pagi.

Selain sebagai tolak ukur sejauh mana kesiapan personil dalam menjaga kesehatan serta kemampuan fisik, Kegiatan ini juga dilaksanakan agar stabilitas kesehatan tubuh tetap terjaga guna dalam menjalankan  tugas  sehari-hari untuk melayani, melindungi  dan  mengayomi masyarakat, personil polri tetap sehat, prima dan tidak mudah terserang penyakit. Kegiatan ini dilaksanakan  secara  berkala  dalam  setiap  tahunnya.

Sebelum melaksanakan kesemaptaan terlebih dahulu dilakukan tes suhu dari Klinik Polres Banjar, dikandung maksud untuk mengecek suhu badan dan tekanan darah apakah personel bisa mengikuti tes kesemaptaan atau tidak.

Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H. melalui Kabag SDM Kompol Heri Munanto mengatakan tes kesemaptaan rutin ini di laksanakan sebagai tolak ukur kebugaran personil serta meningkatkan kemampuan personil secara periode.

“Kegiatan ini dilakasanakan sebagai tolak ukur sejauh mana kesiapan personil dalam menjaga kesehatan serta kemampuan fisik,” ujarnya.

“Kegiatan ini juga rutin dilaksanakan agar stabilitas kesehatan tubuh tetap terjaga guna dalam menjalankan  tugas  sehari-hari untuk melayani, melindungi  dan  mengayomi masyarakat, personil Polri tetap sehat, prima dan tidak mudah terserang penyakit,” tutup Kompol Heri.

Tes kesemaptaan tes kesemaptaan jasmani yang digunakan Polri meliputi Lari 12 menit, Pul up, Push up, Sit up dan Shuttle run.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar