Polresta Banjarmasin Sabet Penghargaan Pelayanan Prima dari Kemenpan RB

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polresta Banjarmasin, Polda Kalsel – Polresta Banjarmasin menerima penghargaan pelayanan prima dengan kategori (A+) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Torehan tersebut bukan tanpa sebab, ini merupakan hasil dari evaluasi pelayanan publik yang dilakukan Kemenpan RB pada tahun 2021 untuk lingkup Polres, Polresta, Polrestabes, dan Polres Metro.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana A. Martosumito, S.I.K. M.H. di Aula Awaloedin Djamin, Lantai 9 Gedung Bareskrim Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin mengatakan semoga penghargaan ini akan menjadi tonggak awal menuju pembangunan zona integritas menuju WBBM (Wilayah Bersih Bebas dan Melayani) di tahun 2022.

“Alhamdulillah, ini berkah bagi kita semua dan menjadi tantangan kedepan untuk dapat lebih baik lagi melayani masyarakat Kota Banjarmasin khususnya dalam hal pelayanan publik,” ucap Kapolresta Banjarmasin.

Bahkan jauh sebelumnya dirinya telah menekankan ke seluruh jajarannya untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Saya selalu gaungkan kerja, kerja, kerja kepada seluruh personel untuk memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat dan tentunya juga sesuai program Kapolri, Polri yang Presisi,” ucap Kapolresta Banjarmasin.

Bahkan pihaknya juga berkomitmen untuk selalu membantu pemerintah dalam percepatan pemberian vaksinasi kepada masyarakat.

Selain itu juga dalam hal penanganan Covid-19 yang sinergi dengan semua pihak dan tentunya tetap memperhatikan ekonomi masyarakat yang ada.

“Ekonomi masyarakat harus tetap kita jaga, dengan berkolaborasi, berkoordinasi serta bersinergi untuk Kota Banjarmasin sehat dan kuat,” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui Polresta Banjarmasin selama 2 tahun berturut-turut dari 2019 dan 2020 mendapat penghargaan dari Kemenpan RB sebagai unit penyelenggara pelayanan publik berkategori sangat baik (A-).

Pada bulan desember tahun 2021, diundang oleh deputi pelayanan publik Kemenpan RI di Jakarta untuk memaparkan peningkatan kualitas layanan publik di Polresta Banjarmasin.

Kemudian dari pemaparan tersebut Polresta Banjarmasin meraih penghargaan Pelayanan Prima dengan kategori (A+).

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar