Problem Solving, Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru Bantu Warga Selesaikan Masalah Rumah Tangga

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Banjarbaru, Polda Kalsel – Sebagai ujung tombak Kepolisian di Kewilayahan, peran personel yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas tidak bisa dipandang sebelah mata, mengingat kewajibannya harus selalu hadir ditengah masyarakat dan juga selalu membantu menyelesaikan / memecahkan permasalahan (Problem Solving) yang dialami oleh warga binaannya.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Landasan Ulin Timur Aiptu Singgih yang membantu warga menyelesaikan masalah terkait kejadian kesalahpahaman permasalahan rumah tangga, Selasa (07/06/2022).

Setelah di mediasi di Aula Binmas Mako Polsek Liang Anggang, kedua belah pihak sepakat untuk di selesaikan secara kekeluargaan.

Salah seorang warga berinisial F berjanji tidak akan mengulangi / menghubungi istri warga berinsial I dan kedua pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan cara kekeluargaan dengan membuat Surat Perjanjian Damai.

“Selama kegiatan mediasi saya turut memberikan himbauan Kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, kemitraan. Dengan adanya kegiatan Problem Solving ini permasalahan tersebut bisa di mediasi dan di selesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak,” ujar Aiptu Singgih.

Sementara itu Kapolsek Liang Anggang AKP Yuda Kumoro Pardede, S.H, M.H., ditempat terpisah mengatakan Problem Solving merupakan cara ampuh Bhabinkamtibmas dalam menyelesaikan permasalahan. “Kami berharap dengan adanya Problem Solving ini, permasalahan yang di alami oleh setiap warga masyarakat dapat di selesaikan dengan cara musyawarah sehingga tidak sampai ke ranah hukum,” ungkapnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar