Sapu Bersih Pungli, Jajaran Polres Balangan Berikan Sosialisasi Kepada Aparat Desa

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Balangan, Polda Kalsel – Kepolisian Sektor Halong Polres Balangan Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) kepada aparat Desa Hauwai, Selasa (24/5/2022) siang.

Kapolsek Halong Iptu Krismianto, S.H. melalui Kanit SPKT Polsek Halong Bripka Abizar yang memimpin kegiatan mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan pengedukasian kepada aparat Desa tentang Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar).

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang saber pungli dengan harapan aparat Desa dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, serta penggunaan dana desa yang bersumber dari APBD dan APBN bebas, bersih dan transparan dari pungutan liar.

Bripka Abizar mengungkapkan, program tersebut merupakan prioritas dari Pemerintah dan Mabes Polri guna memberantas praktek Pungli, sehingga saat ini sudah terbentuk Satgas Saber (Sapu Bersih Pungli) di setiap Daerah termasuk di wilayah Kec. Halong Kab. Balangan.

“Mari kita dukung program ini demi mewujudkan sistem birokrasi serta pelayanan publik di Wilayah Balangan, dan khususnya Kecamatan Halong yang bersih, jujur dan transparan,” ucap Bripka Abizar.

“Dengan telah dilakukan sosialisasi ini hendaknya pelanggaran hukum terkait pungutan liar dapat kita cegah dan dihindari bersama,” tutupnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar