Siap Amankan Pemilu 2024, Kapolda Kalsel Terima Audiensi Komisioner KPU Kalsel

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. menerima audiensi Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Divisi Perencanaan Data dan Informasi Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (04/08/2022) pukul 11.00 Wita.

Kedatangan Komisioner KPU Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Provinsi Kalsel Siswandi Reya’an beserta Kabag Perencanaan Data dan Informasi KPU Provinsi Kalsel Sariyati, Kasubbag Data dan Informasi KPU Provinsi Kalsel Vita Sari beserta Staf Data dan Informasi KPU Provinsi Kalsel ini diterima langsung oleh Kapolda Kalsel didampingi Dir Intelkam Polda Kalsel, Wadir Reskrimum Polda Kalsel, dan Kabag Binops Biro Ro Ops Polda Kalsel.

Audiensi yang berlangsung diruang kerja Kapolda Kalsel ini, KPU memaparkan kepada pihak kepolisian mengenai seluruh tahapan dan proses pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

“Baru saja Kami mendapatkan kehormatan, menerima kunjungan silaturahmi sekaligus koordinasi awal antara Komisioner KPU dengan jajaran kepolisian,” kata Kapolda Kalsel usai audiensi.

Menurutnya, pesta demokrasi 2024 nantinya akan lebih kompleks dibandingkan sebelum-sebelumnya. Alasannya, dalam Pemilu tersebut akan dilaksanakan pemilihan yang serentak, baik tingkat eksekutif maupun legislatif.

Dengan adanya koordinasi sejak dini dari pihak KPU, Kapolda Kalsel memastikan, pihak kepolisian diwilayahnya siap melakukan pengamanan dan pengawalan rangkaian tahapan Pemilu tahun 2024.

Kapolda pun mengajak masyarakat untuk turut mengawal pelaksanaan Pilkada mendatang agar berjalan dengan baik serta ikut berpartisipasi aktif menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga terwujudnya Pilkada aman dan damai.

“Tentunya kami dalam posisi yang siap mengamankan, sehingga semua tahapan Pemilu dapat berjalan dengan baik dan hasilnya dapat dipertanggungjawabkan. Karena semuanya bisa terselenggara dengan aman dan lancar,” ucap Kapolda.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar