Tanamkan Disiplin Lalu Lintas Sejak Usia Dini, Ditlantas Polda Kalsel Sambangi TK Aisyiyah 43 Banjarmasin

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan program Polisi Sahabat Anak kepada siswa-siswi tanam kanak-kanak (TK). Program tersebut bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan tertib lalu lintas sejak usia dini.

Kegiatan kali ini berlangsung di TK Aisyiyah 43 Jalan Malkon Temon, Surgi Mufti, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Jum’at (11/3/2022) pagi.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Maesa Soegriwo, S.I.K. mengatakan, program Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya anak-anak. Program ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran hukum sejak dini.

“Paling utama, yakni menanamkan rasa bangga kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Menurutnya, program Polisi Sahabat Anak ini disampaikan melalui kegiatan yang menyenangkan. Antara lain, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, tertib berlalu lintas dengan mengenakan helm. “Harapan kami, anak-anak juga bisa mengingatkan orang tuanya saat dibonceng motor ke sekolah untuk selalu mengenakan helm demi keselamatan,” jelasnya.

Program yang digawangi Ditlantas Polda Kalsel ini dikemas secara menyenangkan. Anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan dan kegiatan interaktif yang dipandu oleh personel Ditlantas Polda Kalsel. Di akhir acara, Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Maesa Soegriwo, S.I.K.  melalui Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kalsel Kompol Dese Yulianti, S.H. menyerahkan piagam penghargaan kepada Dewan Guru TK Aisyiyah 43 Banjarmasin.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar