Upacara Hari Kesadaran Nasional, Wakapolres Banjarbaru: Tingkatkan Rasa Nasionalisme dan Kedisiplinan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Banjarbaru, Polda Kalsel – Kepolisian Resor Banjarbaru menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan di Halaman Upacara Polres Banjarbaru, Jumat (17/02/2033) pagi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakapolres Banjarbaru dengan peserta Upacara terdiri dari para Pejabat Utama Polres Banjarbaru dan seluruh Personel serta ASN Polres Banjarbaru.

Dalam amanatnya, Wakapolres Banjarbaru menyampaikan Upacara Hari Kesadaran Nasional ini bertujuan untuk meningkatkan rasa Nasionalisme dan kedisiplinan dalam menyikapi rutinitas pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Tugas dan tanggung jawab ini harus kita laksanakan dengan sungguh-sungguh, karena segala bentuk ancaman dapat saja terjadi kapan saja dan dimana saja,” ucap Wakapolres Banjarbaru.

Dirinya menambahkan, kita semua harus bisa menyikapi setiap permasalahan sedini mungkin, tanggap dan tindak lanjuti laporan dari masyarakat, termasuk dalam hal pencegahan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas untuk ditingkatkan kegiatan patroli, lakukan kegiatan perventif dan simpatik.

“Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan Polres Banjarbaru kepada para pejuang yang telah memperjuangkan akan terbentuknya Bangsa dan Negara ini, hal ini juga untuk membentuk Nasionalisme dari Personel Polres Banjarbaru untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Upacara Hari Kesadaran Nasional ini mempunyai makna yang sangat penting, karena merupakan suatu bentuk kegiatan yang memiliki nilai makna semangat juang pengabdian yang telah diwariskan oleh pejuang kita terdahulu, sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar