Usai Apel Pagi, Kapolres Banjarbaru Pimpin Langsung Pemeriksaan Anggota

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Banjarbaru, Polda Kalsel – Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid, S.H., S.I.K., M.M., di tengah pelaksanaan Apel Jam Pimpinan melakukan pemeriksaan sikap tampang, gampol dan kelengkapan identitas pribadi, Senin (23/5/2022).

Disela pemeriksaan, Kapolres menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan secara rutin guna meminimalisir terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh anggotanya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam pelaksanaannya tersebut dilakukan usai Apel Jam Pimpinan, mengingat para anggota Polres Banjarbaru bisa disiplin baik secara pribadi maupun dalam perihal kedinasan.

Dalam apel pagi hari tersebut hadir para Pejabat Utama Polres Banjarbaru, Kapolsek, Anggota Polri dan seluruh ASN Polres Banjarbaru.

Gaktibplin tersebut dilakukan secara dadakan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya kepada para personel untuk mengecek sejauh mana kesiapan anggota dalam menerapkan aturan dan kedisiplinan sebelum melakukan tugas fungsi Kepolisian.

“Alhamdulillah dari kegiatan Gaktibplin yang kami lakukan tadi, mayoritas anggota sudah sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku, hanya sebagian kecil saja yang kami temukan bertentangan dengan aturan seperti sikap tampang yang tidak rapi, ketinggalan identitas maupun surat-surat pribadi, atau gampol yang tidak sesuai,” ujar Kapolres.

Untuk itu kepada para personel tersebut kami berikan punishment berupa tindakan disiplin yang tujuannya bukan untuk menghukum tapi lebih kepada mengingatkan agar para personel ini lebih memperhatikan performance dan kelengkapannya baik dinas atau pribadi sebelum melakukan kewajibannya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar