Wujud Sinergitas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Hidayah Makmur Sambangi Warga Binaan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Tanah Bumbu, Polda Kalsel – Polsek Simpang Empat Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Hidayah Makmur Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melaksanakan sambang di desa binaan, Minggu (26/02/2023).

Kapolsek Simpang Empat AKP Tony Haryono, S.E., M.M. mengatakan untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas diwilayah binaanya Bhabinkamtibmas dan Babinsa melaksanakan sambang desa binaan sekaligus membangun sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan warga masyarakat.

Seperti halnya Pak Bhabinkamtibmas dan Babinsa melaksanakan sambang Desa dan mengadakan tatap muka dan dialogis dengan warga sambil memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk menolak segala macam bentuk hoax yang banyak beredar dimedia sosial, selain itu bhabinkamtibmas dan babinsa juga sambang ke sekolahan dan menyampaikan pesan kamtibmas.

Ia menjelaskan bahwa masyarakat harus mampu dan pandai untuk memilih hal hal yang bersifat positif atau yang baik serta harus mampu untuk menyaring mana berita yang betul atau berita hoax dan tidak mudah terprovokasi dengan adanya berbagai isu dan berita bohong yang ada dimedia sosial serta tidak mudah untuk menyebarkan adanya berita berita bohong dan bisa menjaga keamanan lingkungan.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar