Pelaksanaan Tes Tertulis Calon Kades di Balangan Dikawal Polisi

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar-komentar

tribratanews.kalsel.polri.go.id, Polres Balangan – Hari ini bertempat di Aula Benteng Tundakan kantor Bupati Balangan telah dilaksanakan Tes tertulis tambahan bagi Calon Kepala Desa di Kabupaten Balangan, Kamis (13/06/2019).

Dalam pelaksanaan tes tertulis, dihadiri oleh Kasidatun Kejaksaan Negri Balangan, Kasat Intel Polres Balangan, Panitia pelaksana tes dari DPMD Kabupaten Balangan dan peserta tes sebanyak 69 orang dari 84 orang yang direncanakan dari 12 (dua belas) Desa yang tersebar di 4 (empat) Kecamatan di Kabupaten Balangan.

Sebelum pelaksanaan tes dimulai, panitia membacakan tata tertib pelaksanaan Ujian yang kemudian di lanjutkan pengerjaan soal ujian, “Untuk estimasi waktu pengerjaannya dari jam 09.00 s/d 12.00 wita,” ucap Panitia Pelaksana test dari DPMD Kabupaten Balangan.

Untuk jumlah soal tes sebanyak 100 (seratus) soal pilihan ganda serta materi tes berkaitan dengan Kepemerintahan Desa dan pengetahuan umum sedangkan pengumuman hasil tes tertulis diumumkan pada jam 14.00 wita.

Untuk diketahui bahwa Tes tersebut di dilakukan untuk desa yang memiliki calon Kepala Desa lebih dari 5 calon, sedangkan bagi desa yang memiliki 5 calon kebawah tidak dilakukan tes.

Beberapa peserta dalam pemilihan Kades ini ada yang mengundurkan diri dengan pengajuan surat, dan ada juga yang tidak hadir dalam pelaksanaan tes.

Menurut panitia tes yang tidak mengikuti tes pada hari ini tidak dinyatakan diskualifikasi namun yang bersangkutan mendapat nilai nol dan untuk jumlah peserta yang dijadwalkan mengikuti seleksi sebanyak 84 orang, 14 orang batal dan 1 orang tidak hadir, sehingga jumlah peserta yang berhadir sebanyak 69 orang, Ujar Panitia Tes dari DPMD Kabupaten Balangan.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar