Poskamling Desa Lampihong Kiri Balangan Dinilai Tim Polda Kalsel

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar-komentar

tribratanews.kalsel.polri.go.id, Polres Balangan – Poskamling di desa Lampihong Kiri kecamatan Lampihong berkesempatan menjadi perwakilan untuk Kabupaten Balangan dinilai oleh tim Direktorat Binmas Polda Kalsel, Selasa (25/06/2019).

Didampingi Kasat Binmas Polres Balangan Iptu Bambang Yunus, Tim penilai dari Direktorat Binmas Polda Kalsel yang dipimpin Kompol Anto beserta 2 personel lainnya disambut antusias oleh masyarakat desa Lampihong kiri.

Acara dibuka dengan sambutan Kasat Binmas Polres Balangan, tokoh masyarakat desa Lampihong Kiri dan pemaparan tim penilai.

Dalam pesan yang disampaikan tim penilai Kompol M. Andi Wijaya, Adanya pos ini diharapkan dapat ciptakan kamtibmas yang maksimal, jangan sampai ada permasalahan sosial terjadi di lingkungan sekitar, peran poskamling menjadikan lingkungan aman.

“Jangan ada radikal dan narkoba di lingkup kita, radikal sangat mengganggu keamanan negara hingga ke pelosok daerah, Petugas poskamling harus Bekerjasama dengan Polsek dan koramil menyikapi setiap permasalahan,” pungkasnya.

Langkah lebih lanjut untuk Konfirmasi setiap permasalahan khususnya situasi yang berkembang di media sosial, tangkal paham radikal dan cegah rusaknya generasi akibat pengaruh narkoba.

“Tingkatkan koordinasi tiga pilar menyikapi setiap permaslaahan yang berkembang,” pesan Kompol Andi Wijaya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penilaian Poskamling oleh tim dan pembekalan kepada para bhabinkamtibmas yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Untuk diketahui, Sebelumnya lomba poskamling yang digelar Polres Balangan berhasil dimenangkan desa Lampihong Kiri sebagai juara pertama, desa Timbun Tulang kecamatan Batumandi juara ke 2 dan desa Hauwai kec. halong sebagai juara ke 3.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar