Polres Balangan Amankan Peresmian Balai Adat oleh Gubernur Kalsel

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar-komentar

Balangan – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor resmikan Balai Pertemuan Masyarakat Adat di Desa Langkap, Kecamatan Tebing Tinggi, Balangan, Kalsel, Senin (16/9/2019) pagi.

Mengenai keberadaan balai adat, pimpinan wilayah berjuluk Bumi Lambung Mangkurat ini mengatakan kalau tempat tersebut memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Desa Langkap.

Ke depan sejumlah pembangunan balai adat juga akan diperuntukan kepada warga dayak di wilayah lain.

“Kami berharap, pemerintah kabupaten dan kota bersinergis untuk memberikan yang terbaik untuk desa–desa yang ada di Kalsel,” ucapnya Gubernur Sahbirin Noor.

Sementara itu, mengenai keberadaan Balai Pertemuan Masyarakat Adat tersebut, Bupati Balangan, H Ansharuddin juga berterimakasih kepada Gubernur Kalsel.

Terlebih, saat peletakan batu pertama, orang nomor satu di Kalsel itu juga turut berhadir.

‘Ke depan, tempat ini akan dimanfaatkan sebagai kegiatan masyarakat untuk berdiskusi atau kegiatan keagamaan. Dimana keberadaan balai adat ini sangat penting sekali,” ucapnya.

Pada peresmian tersebut, secara simbolis, Gubernur Kalsel memotong janur kuning yang dibentangkan pada tiang bangunan Balai Adat.

Ipda Ihwan, SH, Kapolsek Awayan yang juga mencakup kecamatan Tebing Tinggi turut hadir dalam kegiatan tersebut memberikan pelayanan pengamanan selama kegiatan.

“Sebanyak 20 personel kami turunkan untuk mengamankan kegiatan peresmian balai adat di kecamatan Tebing Tinggi ini, hingga tuntas kegiatan, acara berlangsung lancar kondusif,” pungkasnya.

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar