Apel Siaga Penanganan Kebakaran Hutan, Lahan dan Kabut Asap

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar-komentar
apel siaga darurat 1

apel siaga penanganan darurat kebakaran hutan, lahan dan kabut asap, halaman Mapolda Kalsel Selasa (15/9).

 

Berdasar data Satgas Penanganan Bencana Alam Polda Kalsel yang berkoordinasi dengan BMKG Kalsel bahwa titik api yang terpantau mulai tanggal 1 hingga 13 September 2015 sebanyak 1.043 titik api tersebar di Kalsel.

“Melihat kondisi tersebut tentu menjadi perhatian kita bersama, untuk menanganinya. Oleh karena itu apel siaga penanganan darurat kebakaran hutan/lahan dan bencana kabut asap yang bertujuan mengecek kesiapan personel, sarana/prasarana yang dimiliki,” kata Kapolda Kalsel Brigjend Pol. Drs Agung Budi M.MSi pada apel siaga penanganan darurat kebakaran hutan, lahan dan kabut asap, halaman Mapolda Kalsel Selasa (15/9).

 

Menurut kapolda, satgas 9 (penanganan bencana alam) yang merupakan program prioritas Kapolri serta keputusan Gubernur Kalsel perihal penetapan status siaga darurat penanganan bencana asap akibat karhutla serta pemberlakuan operasi kontigensi penanggulangan karhutla oleh Polda Kalsel yang melibatkan 405 personel yang siap di BKO kan ke jajaran yang membutuhkan. Dengan mendirikan Posko Operasi di Km 21.

tribratanewskalsel

Berita Terkait

Tuliskan Komentar