Ini Kesiapan Polres Balangan Sambut Sidang MK dengan Gelar Apel Konsolidasi

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar-komentar

tribratanews.kalsel.polri.go.id, Polres Balangan – Dalam rangka berakhirnya pelaksanaan operasi ketupat intan 2019 yang dilaksanakan selama 13 (tiga belas) dimulai sejak tanggal 29 Mei 2019 sampai dengan 10 Juni 2019, Polres Balangan hari ini menggelar apel konsolidasi operasi ketupat intan 2019 serta kesiapan pengamanan sidang PHPU yang bertempat di Halaman Mapolres Balangan, Kamis (13/06/2019).

Dalam pelaksanaan apel konsolidasi operasi ketupat intan 2019 dan kesiapan pengamanan sidang PHPU , dihadiri oleh Bupati Balangan yang diwakilkan oleh Asisten 1, Dandim 1001 Amt-Blg, Kepala BNNK Kabupaten Balangan, PJU Polres Balangan, perwakilan Kajari Balangan, Perwakilan Ketua PN Paringin, Perwakilan Kepala Dinas Perhubungan, Perwakilan Kepala Sat Pol PP, Kapolsek jajaran dan peserta upacara yang terdiri dari Gabungan TNI-POLRI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP dan BPBD Kabupaten Balangan yang berjumlah kurang lebih 150 orang.

Sebagai Inspektur apel konsolidasi operasi ketupat intan 2019 dan kesiapan pengamanan sidang PHPU Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK dan Dandim 1001 Amt-Blg dalam membacakan amanat dari Kapolda.

Dengan apel konsolidasi ini kita dapat melihat kembali sejauh mana proses pengamanan yang telah dan akan kita laksanakan secara terpadu antara TNI, Polri, Pemda, penyelenggara Pemilu dan seluruh masyarakat di kabupaten Balangan

Pola pengamanan yang sudah dilaksanakan tersebut tentu tidaklah seluruhnya sempurna. Ketidaksempurnaan tersebut akan menjadi bagian dari perbaikan yang kita laksanakan pada kegiatan-kegiatan pengamanan berikutnya, khususnya pengamanan idul fitri yang telah kita laksanakan dan persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (phpu). Secara umum situasi kamtibmas wilayah Balangan sampai saat ini berjalan lancar dan aman serta situasi tetap kondusif.

Selain   itu  netralitas   TNI-POLRI serta penyelenggara pemilu dalam melaksanakan tugas, turut memberikan kontribusi positif sehingga operasi ketupat-2019 berjalan dengan aman, tertib, lancar dan kondusif.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar