Pengajian Guru Bakhiet Mendapatkan Pengamanan Polisi

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar-komentar

tribratanews.kalsel.polri.go.id, Polres Balangan – Terdengar Alunan Dzikir dan Sholawat berkumandang di Majelis Ta’lim Nurul Muhibin Desa Mampari Kecamatan Batumandi dipengajian rutin oleh KH. M. Bakhiet (Guru Bakhiet), Selasa (25/06/2019).

Kegiatan berlangsung dari pukul 17.00 sampai dengan 22.00 Wita, personel Polres Balangan dan personel Polsek Batumandi yang dikendalikan oleh Kapolsek Batumandi Iptu H. Siswanto, SH untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas dan menjaga keamanan serta mencegah terjadinya tindak kejahatan.

Rangkaian kegiatan dalam pengajian tersebut diawali dengan Sholat Magrib berjamaah, Pembacaan Syair syair Maulid, Sholat Isya berjamaah, Pembacaan Ratib Al Hadad dan Pembacaan kitab Al Hikam.

Dimana isi ceramah saat pengajian di Guru Bakhiet sebagai berikut Sebaik baiknya sesuatu yg kau pinta ialah yg ALLAH S.W.T yg dimintanya atau yg ALLAH S.W.T suruh meminta. Doa itu adalah intinya ibadah

Contohnya :

– Seperti kita minta di ampuni segala dosa dan rahmat.

– Meminta perlindungan dari tipu daya godaan syaitan.

– Meminta kepada ALLAH S.W.T Ilmu yg bermanfaat.

– Meminta agar ibadah yg dilakukan diterima oleh ALLAH S.W.T

– Meminta Rezki yg Halal

– Meminta pasangan yg Sholeh dan Sholehah serta Zuriat ( keturunan)    Sholeh dan Sholehah.

– Meminta Al – Afiah = Selamat dari penyakit, Doa dan bala.

– Meminta agar ditolong dari orang-orang Zdolim.

– Meminta Khusnul Khotimah = Matikan Kami Dalam Keadaan Muslim.

– Meminta menjadi orang yg pandai bersyukur.

Sedangkan Doa yg di Benci oleh ALLAH S.W.T belum diketahui baik buruknya.

Contohnya :

– Meminta Panjang umur kecuali di tambah dengan kata-kata taqwa kepada engkau.

– Meminta menjadi Kaya kecuali ditambah dengan kata-kata Taqwa kepada engkau,  Tutur Kapolsek mengutip ceramah KH. M. Bakhiet.

Dari jumlah jamaah yang hadir diperkirakan mencapai kurang lebih 6.000 orang, terdiri dari campuran penduduk Kabupaten Balangan, Kabupaten tetangga dan luar daerah.

Ditemui disela-sela kegiatan, Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK melalui Kapolsek Batumandi Iptu H. Siswanto, SH mengatakan bahwa Selama pelaksanaan kegiatan di Majelis Ta’lim Nurul Muhibin Desa Mampari Kecamatan Batumandi berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

“Pengamanan dan pengaturan lalu lintas dalam kegiatan ini tidak hanya oleh personel Polsek Batumandi saja, namun dibantu oleh Polres Balangan, Sat Pol PP, Dishub Balangan yang turut turun ke jalan mengamankan selama kegiatan berlangsung,” Tutupnya.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar