Polda Kalsel Turunkan Kekuatan Penuh Amankan Kedatangan Presiden Jokowi Dua Hari di Banjarmasin

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar-komentar
KAPOLDA BAGI MASKER3

Kapolda Kalsel Brigjen Pol. Drs Agung Budi M, MSi membagikan masker kepada masyarakat.

  • Presiden Joko Widodo Pantau Posko Penanggulangan Kabut Asap dan dan Rayakan Idhul Adha di Banjarmasin

Kepastian kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Kota Banjarmasin pada hari Rabu (23/9) dan Kamis (24/9) untuk memantau titik api dan melihat Posko Penanganan Bencana Kabut Asap dan Hutan di Jalan A Yani km 21. Serta agenda solat Idhul Adha di Mesjid Raya Sabilal Muhtadin dibenarkan oleh Kapolda Kalsel Brigjen Polisi Agung Budi M.
“Memang benar Presiden RI Joko Widodo akan merayakan Idhu Adha dan solat di Mesjid Sabilal Muhtadin,” katanya, Selasa (22/9), usai acara Hari Jadi Polantas ke-60 di Aula Bhayangkara Polda Kalsel.
Sesuai protap yang diterima Kapolda Kalsel, pengendali keamanan kedatangan Presiden RI memang ada di Panglima Kodam Mulawarman, sementara Polda Kalsel berada di ring III memang diminta mengamankan.
“Agendanya Presiden RI tiba di Kota Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin hari Rabu (23/9) pagi terus dilanjutkan memantau titik api di sekitar Lingkar Utara dan meninjau Posko Penanggulangan Bencana Kabut Asap dan Hutan,” katanya.
Menurut Kapolda Kalsel, kegiatan Jokowi kemudian dilanjutkan malam harinya melepas takbir Idhul Adha dan esok paginya, Kamis (24/9) melaksanakan solat Idhul Adha di Mesjid Raya Sabilal Muhtadin serta dilanjutkan membagikan Kartu Indonesia Sehat. Setelah itu Presiden dan rombongan menuju Medan.
“Kunjungan Presiden Jokowi akan dilanjutkan ke Sumatera Utara untuk meninjau bencana erupsi Gunung Sinabung pada Kamis siang,” ujarnya.
Menurut Agung dalam mengamankan kedatangan Presiden RI pihaknya akan mengerahkan kemampuan yang maksimal.

tribratanews

Berita Terkait

Tuliskan Komentar