Tiga Tahun Mengabdi, “Macan 1 Balangan” Rotasi

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar-komentar

Polres Balangan – Gerbong Polres Balangan dalam menjalankan pelayanan publik dan pemeliharaan situasional di kabupaten Balangan berganti, dengan adanya rotasi kasat Reskrim Polres Balangan AKP Dany Sulistiono, S.Sos, M.M, yang akrab dijuluki “Macan 1 Balangan” pagi ini.

Pergeseran ini didasari surat perintah Kapolda Kalsel nomor : ST/ 70/1/ 2018 tanggal 11 Januari 2018 dan diadakan upacara serah terima jabatan di aula Pesat Gatra Polres Balangan, Kamis (18/1) pukul 08.00 Wita yang dipimpin oleh Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK.

AKP Dany Sulistiono, S.Sos, M.M, yang telah bertugas selama 3 tahun 4 bulan 12 hari di Polres Balangan ini, menduduki jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Barito Kuala dan digantikan oleh AKP Heru Setiawan, S.H, M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 unit 1 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Kalsel.

Dalam sambutannya, Kapolres Balangan menekankan kepada pejabat lama dan pejabat baru untuk lebih meningkatkan kinerjanya dalam mengemban tugas yang telah diamanahkan ini.

Terlebih ditekankan kepada pejabat baru, Jangan terlena dengan situasional kondusif di Balangan, Ada beberapa manajemen media yang harus dikuasai ilmunya dan seluruh anggota agar mengikuti kebijakan pimpinan terbaru,” pungkasnya.

“Tunggakan kasus yang ada pada kepemimpinan pejabat lama agar segera diselesaikan, kelola dengan baik, apabila tidak dikelola dengan baik ini akan menjadi residu, ” tegas Kapolres.

Peningkatkan fungsi pengawasan dan pembinaan kemampuan hingga tingkat terkecil yaitu Kanit reskrim di tiap – tiap Polsek untuk lebih ditingkatkan, karena apabila terjadi penindakan yang tidak sesuai dengan SOP, ini adalah tanggung jawab pembina fungsi.

“Ada sangsinya, baik pelaku, kapolsek serta kasat dicopot, semua ini berlaku bagi semuanya sesuai kebijakan Kapolda,” ucap AKBP Moh. Zamroni, S.iK.

Tantangan kedepan akan semakin berat, kita harus hadapi dengan perbaikan – perbaikan sistem, Publik trush yang digaungkan Kapolri harus tetap dipertahankan, terlebih untuk ditingkatkan lagi.

Ada beberapa kebijakan yang mengerus fungsi reserse “Ini penyakit lama, salahsatunya penggunaan kekerasan dengan berlebihan pelaku yang sudah tertangkap, jangan sampai terjadi di Balangan. pedomani SOP dengan Baik seperti pengiriman SPDP, Pengecekan TKP dan Rekontruksi harus dilakukan,” tandasnya mengakhiri sambutan dalam upacara serah terima jabatan tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan kenal pamit serta ucapan selamat oleh Kapolres Balangan kepada kedua perwira Polri ini.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Yudha

Berita Terkait

Tuliskan Komentar