52 Personel Polres Balangan Jalani Tes Urine

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar-komentar

Tes-Urine-Narkoba
Sebanyak 52 personel dari Polres Balangan, Kalimantan Selatan, menjalani pemeriksaan tes urine untuk mengantisipasi adanya penggunaan narkoba di tubuh kepolisian setempat.

“Hari ini kami lakukan tes urine terhadap 52 personel untuk sisanya dan ini akan berkelanjutan,” kata Kasubag Humas Polres Balangan Aiptu Petrus Purba di Balangan, Senin.

Ia mengatakan, pelaksanaan tes urine terhadap 52 personel itu dilakukan pada Senin (21/3) pagi, sekitar pukul 08.00 Wita, usai apel pagi dan bertempat di depan pintu ruang kamar mandi Polres Balangan .

Untuk pelaksanaan diawali dengan pengambilan urine dari Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Balangan.

Bukan itu pemeriksaan itu diawasi langsung oleh pihak Unit Propam Polres Balangan, dan untuk anggota yang diambil urine dijaga ketat anggota Provos.

Sedangkan untuk pelaksanaan pemeriksaan tes urine narkoba itu dibantu oleh pihak Kedokteran Kesehatan (Dokkes) Polres Balangan.

“Hasil dari tes urine ini belum ada jadi tidak diketahui apakah ada yang terindikasi penggunaan narkoba atau tidak,” tuturnya kepada Wartawan Antara.

Petrus mengatakan, apabila nanti dari hasil tes urine ada anggota yang positif terindikasi menggunakan narkoba maka akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk pembersihan secara intern ke dalam di tubuh kepolisian karena pada tanggal 21 Maret hingga 20 April 2016 dilaksanakan Operasi Bersih Sindikat Narkoba dengan sandi “Operasi Bersinar”.

rel/ant/tribrata

Berita Terkait

Tuliskan Komentar