Kapolda Kalsel Langsung Jemput Farok di Makassar dan Gelar Jumpa Pers, Disaksikan Gubernur Kalsel dan Danrem 101/Antasari

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar-komentar

 

Jpeg

Kapolda Kalsel Brigjend Pol. Agung Budi gelar press release penangkapan tersangka Faruk kasus pembunuhan warga keturunan Dayak, Didampingi Gubernur Kalsel dan Danrem 101/Antasari, di Mapolda Kalsel, Selasa .

Kapolda Kalimantan Selatan, Brigjen Pol Agung Budi Maryoto, menjemput langsung DPO kasus pembunuhan warga Banjarmasin yang terjadi pada 20 Februari 2016 lalu.

Brigjen Pol Agung Budi didampingi oleh Dirkrimum Polda Kalsel terbang ke Makassar menggunakan Jet Pribadi dan mendarat di Pangkalan Militer Angkatan Udara (Bandara Lama) Maros, Rabu (2/3/2016) sekitar pukul 12.30 wita.

Kapolda Kalsel diterima langsung oleh Wakapolda Sulselbar, Brigjen Gatot Eddy Pramono.

Sebelumnya DPO kasus pembunuhan asal Banjarmasin Kalimantan Selatan diringkus Personil gabungan Resmob Polda Sulsel dan Resmob Polda Kalsel di Jl Tarakan Kecamatan Wajo Makassar, Selasa (1/3/2016) sekitar pukul 22.30 wita.

Pelaku yakni Muhammad Farok (30) warga Jl Pangeran Antasari Gang 10 Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Berdasarkan informasi dari Kapolda Kalsel diketahui bahwa pelaku bersama dengan rekannya yang lain melakukan tindak penganiayaan yang berujung kematian. Terhadap korbannya atas nama Eki (17) berstatus pelajar.

“Kebetulan tersangka ini merupakan warga asli Madura dan korbannya warga suku setempat dan sekarang ramai di media sosial, guna mencegah hal yang tidak diinginkan seperti yang terjadi tahun 2005 lalu tentang konflik SARA makanya kita tindaki cepat, tapi harus kita ketahui kasus ini kriminal murni dikarekan kesalapahaman,” ungkap Brigjen Agung.

rel/bp/tribrata

Berita Terkait

Tuliskan Komentar