Bahas Perkembangan Situasi Terkini, Kapolda Kalsel Bersama PJU Mengikuti Vicon Dari Kapolri

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar-komentar

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) mengikuti video conference (Vicon) Vicon bertempat di Rupatama Mapolda Kalsel, Senin (23/9/2019) pukul 08.00 Wita.

Hadir dalam kegiatan Vicon tersebut adalah Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, M.H., Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si., Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel, dan para Kapolres Jajaran Polda Kalsel.

Vicon dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolri yang dilaksanakan dari Mabes Polri ke Jajaran Polda lalu ke Polres Jajaran seluruh Indonesia.

Dalam pelaksanaan Vicon yang di pimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D, mengatakan bahwa Polri sudah melakukan pencegahan dan pemadaman hingga penangkapan, dari pelaku yang diamankan didapat pengakuan bahwa memang Karhutla sengaja dibakar baik oleh individu maupun korporasi, untuk itu Kapolri meminta agar melakukan deteksi dan tindakan tegas terhadap para pelaku pembakaran.

Selain itu dalam vicon tersebut juga membahas tentang Analisa dan evaluasi (Anev) gangguan kamtibmas terkini di Papua.

Video Conference dilanjutkan dengan arahan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si menyikapi arahan Bapak Kapolri Kapolda tentang Perkembangan Situasi Kamtibmas Terkini.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar