Kapolda Kalsel Lepas Rombongan Bansos Indonesia Rally 2021 HDCI

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar-komentar

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. didampingi Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Maesa Soegriwo, S.I.K. melepas rombongan Indonesia Rally 2021 Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Selasa (21/9/2021) pukul 07.30 Wita.

Selain Kapolda dan Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel, kegiatan tersebut turut dihadiri juga Walikota Banjarmasin, Sekjen HDCI Pusat, Ketua HDCI Kalsel, Ketua HDCI Banjarmasin serta komunitas berbagai jenis motor seperti Harley Davidson dan motor sport serta motor gede lainnya hadir dalam pelepasan yang berlangsung di Duta Mall Banjarmasin ini.

Sebelum dilakukan pengibaran bendera start oleh Kapolda Kalsel yang menandai dimulainya touring lebih dahulu dilakukan penyerahan bantuan sosial (Bansos) dari HDCI kepada Kapolda Kalsel.

.“Alhamdulilah ada berbagai rider motor gede yang ikut dalam kegiatan tersebut. Acara ini pun bukan ajang serimonial. Namun ada beberapa himbauan Kamtibmas, dan kegiatan sosial ditengah Pandemi Covid-19 yang digelar,” kata Kapolda Kalsel.

Kapolda Kalsel menyampaikan bahwa kegiatan ini mempunyai tujuan menyatukan wilayah yang ada di Kalimantan, untuk menjaga kesatuan bangsa dan negara.

“Kita juga memberikan edukasi menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Jadi kegiatan ini, dari mulai sosial, himbauan Kamtibmas, dan edukasi berlalulintas ada. Tapi yang paling terpenting, kegiatan ini adalah mempererat tali silaturahmi persaudaraan masyarakat,” ucapnya.

Adapun rute Indonesia Rally 2021 HDCI adalah Start dari Makassar – Toraja – Lasusua – Kendari – Kolonobale – Poso – Palu – Balikpapan – Banjarmasin – Sampit – Sandai – Singkawang – Pontianak.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar