Apel Pagi Propam Polda Kalsel, Anggota Dihimbau Jaga Kesehatan dan Terapkan Prokes

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar-komentar

Anggota Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan giat Apel Pagi di Lapangan Apel Mapolda Kalsel yang dipimpin oleh Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djaka Suprihanta, S.H., M.Hum. diwakili Kasubbid Wabprof Bid Propam Polda Kalsel Kompol Budhi Santoso, S.P., M.M., dan diikuti oleh seluruh personil Paminal, Provos dan Propam Polda Kalsel, Selasa (22/2/2022) pukul 08.00 Wita.

Kegiatan Apel Pagi adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh anggota kepolisian. Tujuannya di laksanakan Apel Pagi yaitu untuk mendengar arahan pimpinan dan informasi dari pimpinan, untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab sebagai anggota Polri.

Selain itu Apel Pagi adalah sebuah komitmen awal pelaksanaan tugas dan sebagai bentuk kesiapsiagaan anggota Polri yang selanjutnya siap untuk melaksanakan tugas.

“Kami telah memerintahkan kepada seluruh anggota untuk wajib mengikuti dan melaksanakan kegiatan Apel Pagi karena dengan Apel Pagi informasi atau arahan pimpinan dapat tersampaikan kepada anggota. Apel Pagi rutin ini juga merupakan bentuk kesiapsiagaan atau kedisiplinan anggota dalam pelaksanaan tugas. Untuk itu kami tanamkan disiplin ini mulai dari Apel Pagi pada setiap harinya,” tutur Kompol Budhi.

Ia juga menghimbau kepada seluruh personil untuk menjaga kesehatan dengan selalu menjaga pola makan dan olah raga teratur, serta memastikan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19, baik saat bertugas ataupun saat tidak bertugas.

“Saya berpesan agar para personil wajib menerapkan Prokes baik di lingkungan kerja atau pun lingkungan keluarga,” terangnya.

Usai pelaksanaan Apel Pagi, seluruh personil Paminal, Provos dan Propam Polda Kalsel menjalani Swab Antigen sebagai upaya antisipasi pencegahan terjadinya penularan virus Covid-19.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar