Dialog Interaktif Tolak Hoax di Balangan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Balangan – Dalam upaya menangkis atau menangkal berita – berita Hoax atau pun isue sara di wilayah Balangan, Polres Balangan aktif dalam berikan kegiatan himbauan kepada masyarakat Balangan. Kamis (15/03).

Akhir – akhir ini Indonesia dihebohkan dengan banyaknya kasus penyebaran berita yang bersifat isue sara atau Hoax.

Kali ini bertempat di Stasiun Radio Al – Akbar 107.8 MHz Kel. Batu Piring Kec. Paringin Selatan Kab. Balangan yang disambangi Personel Balangan, Kasat Intelkam AKP Polres Balangan AKP Indra Y. ajak dialog interaktif pimpinan Radio Al Akbar Balangan Drs. H. Husein, M.AP. untuk perangi berita – berita Hoax.

Lantas Kasat Intelkam berikan imbauan kepada masyarakat Kabupaten Balangan agar selalu bijak dalam :

“Bijak dalam memilih berita, bijak dan jangan mudah terhasut dengan berita – berita yang bersifat memecah belah, bijak dalam menentukan berita yang benar atau Hoax, dan mari kita bijak dan bersama – sama memerangi berita Hoax tersebut  ” pungkas AKP Indra kepada masyarakat Balangan.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni S. iK membenarkan kegiatan yang dilakukan personelnya tersebut.

“Kami akan terus berupaya dalam memerangi berita – berita bohong atau Hoax yang bisa mengakibatkan timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama pada masyarakat Balangan” terang Kapolres Balangan saat di konfirmasi Humas Polres Balangan melalui via telepon.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Yudha

Berita Terkait

Tuliskan Komentar